AWAS, Permen Jari Mengandung Narkoba; Dua Bocah Nge-fly Dua Hari

Kamis, 13 Oktober 2016 10:04 Kesehatan

Bagikan

AWAS, Permen Jari Mengandung Narkoba; Dua Bocah Nge-fly Dua Hari
Produk permen jari yang diduga mengandung narkoba. (Ist/SN)
Jakarta, Semetonnews - Orang tua di wilayah Depok dan Tangerang kini ekstra waspada. Ini menyusul broadcast yang menyatakan bahwa permen jari yang dijual bebas di pasaran diduga mengandung narkoba. Bahkan, ada dua bocah yang sampai nge-fly selama dua hari setelah mengkonsumsi permen tersebut.

Biro Hukum dan Humas Badan POM,  Rabu (12/10/2016) langsung menindaklanjuti hal tersebut. Apalagi informasi di masyarakat ke pihak Puskesmas Cildedug, anaknya tidur lima jam pasca megkonsumsi permen tersebut.

Data BPOM, produk terdaftar sebagai Permen Jari Aneka Warna dengan Nomor Izin Edar BPOMRI ML 824409085492, Importir PT Rizky Abadi Jaya Anugerah Jakarta Utara dan produsen Chaozhou Chaoan Wangging Foods China. Izin edar diterbitkan oleh Badan POM setelah dilakukan evaluasi terhadap aspek keamanan, mutu, dan gizi serta label.

Database importasi menunjukkan produk tersebut diimpor melalui Jakarta dan Medan pada tahun 2016. Pihak BPOM sudah mengambil sampel dan melakukan uji produk di Ciledug dan kini sedang menunggu hasilnya.

Reporter: VR Nugraha