Polda Metro Bongkar Pungli Tes Kesehatan SIM Keliling

Kamis, 13 Oktober 2016 16:04 Hukum & Kriminal

Bagikan

Polda Metro Bongkar Pungli Tes Kesehatan SIM Keliling
Polda Metro Jaya membeber OTT pengurusan SIM yang mana tes kesehatan tanpa melibatkan dokter. (Net/SN)
Jakarta, Semetonnews - Sebelum melakukan bersih-bersih di instansi lain. Polri tampaknya serius membenahi jajarannya. Polda Metro Jaya, Kamis (13/10/2016) membeber kasus operasi tangkap tangan (OTT) pengurusan SIM keliling dengan barang bukti Rp 12 juta lebih.

"Dari OTT diamankan uang tunai sebesar Rp 12.153.000 diduga hasil pelanggaran SOP penerbit dan pemeriksa kesehatan permohonan perpanjangan SIM," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono kepada awak media di Mapolda Metro Jaya. Dibongkarnya kasus pungli tes kesehatan tersebut terjadi di Mobil Pelayanan SIM Kekeliling LTC Glodok, Bekasi, Artha Gading Mall, Kelapa Gading, Showroom Honda, Taman Palem, dan Alam Sutra.

Operasi tangkap tangan tersebut berlangsunf pada 12 Oktober 2016 oleh Subbid Paminal Bid Propam Polda Metro Jaya. "Saat OTT didapati dokter atau tenaga medis yang bertanggung jawab mengeluarkan surat keterangan kesehatan tidak ada di tempat. Sementara posisinya digantikan oleh orang yang tidak memiliki kompetensi," paparnya.

Reporter: VR Nugraha