Wow, Pria Hawai Ini Sudah Lahirkan Tiga Anak, Waktu Remaja Alami Datang Bulan

Jumat, 14 Oktober 2016 08:17 Kesehatan

Bagikan

Wow, Pria Hawai Ini Sudah Lahirkan Tiga Anak, Waktu Remaja Alami Datang Bulan
Thomas Baetie saat melahirkan anak ketiganya beberapa bulan lalu. (Net/SN)
Amerika, Semetonnews - Thomas Beatie (42) pria macho yang belakangan banyak menjadi perbincangan di dunia medis. Thomas yang terlahir sebagai laki-laki ternyata memiliki rahim dan telah melahirkan tiga orang anak lewat operasi.


Dilansir dari dailymail.co.uk, Thomas bukan seorang transgender atau wanita yang menjalani transformasi wajah menjadi pria. Namun, dia pria tulen yang mengalami kelainan hormon sehingga memiliki rahim layaknya wanita.

Thomas baru menyadari kondisi fisiknya sejak remaja. Dia sering mengalami kencing darah yang ternyata adalah fase datang bulan seperti perempuan dewasa umumnya. Awalnya dia mengira terkena kanker dan memutuskan pergi berobat. "Hasil MRI pria ini memiliki satu set organ reproduksi wanita. Dari rahim, tuba, serviks, falopi, dan ovarium," kata dokter yang memeriksa Thomas.

Thomas diduga mengalami Persistent Mullerian Duct Syndrome (PMDS), di mana saat janin tubuhnya gagal membentuk hormon penghilang janin. Saat menikah, istri Thomas yang bernama Nancy tentu tidak bisa hamil dan akhirnya Thomas mengikuti program bayi tabung dengan donor sperma. Hingga saat ini dia sudah melahirkan tiga orang anak lewat operasi caesar. Thomas juga dinobatkan sebagai pria Amerika pertama yang bisa melahirkan.

Reporter: VR Nugraha