Gila Bisnis Lendir Online; Pelajar Rp 2 Juta, Mahasiswi Rp 1 Juta

Jumat, 14 Oktober 2016 13:20 Nasional

Bagikan

Gila Bisnis Lendir Online; Pelajar Rp 2 Juta, Mahasiswi Rp 1 Juta
Ilustrasi. (Net/SN)
Surabaya, Semetonnews - Lokalisasi banya yang sudah ditutup. Kini, para germo menjalankan bisnis onlinenya lewat media sosial atau online. Pelajar SMP dan SMA dijual Rp 2  juta, sedangkan mahasiswi Rp 1,5 juta. Praktek bisnis lendir online tersebut dibongkar Direskrimsus Polda Jatim.

Direskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Adityawarman menyatakan germo yang ditangkap bernama Slamet Yoga yang menjual pelajar dan mahasiswi kepada pria hidung belang. "Memanfaatkan facebook, BBM, WhatsApp, dan Instagram," katanya Jumat (14/10/2016).

Petugas juga mengamankan tiga wanita yang dijajakan Yoga di Hoyel Cityhub, Kediri. Yakni berinisial RS (15), SS (20), dan WR (31). Berikut barang bukti uang tunai Rp 2,7 juta, kondom bekas pakai, berikut bukti percakapan transaksi. "Modusnya mencari pelanggan dengan menginvite nomor WhatsApp dan pin BBM, untuk mempermudah transaksi. Karena, setiap transaksi, foto gadis yang diinginkan pria pelanggannya dikirim lewat BBM dan WhatsApp," paparnya. Fee yang diterima tersangka Yoga per hari bisa mencapai Rp 5 juta.

Reporter: VR Nugraha