Bener Nggak Ya? Jokowi Awasi soal Pungli, Rp 10 Ribu Juga Diurus...

Minggu, 16 Oktober 2016 15:39 Nasional

Bagikan

Bener Nggak Ya? Jokowi Awasi soal Pungli, Rp 10 Ribu Juga Diurus...
Presiden Joko Widodo dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah Program Strategis Tahun 2016 di Surakarta, Minggu (16/10/2016). (Foto: Humas/SN)
Jakarta, Semetonnews - Presiden Jokowi memberikan atensi khusus soal pungutan liar (Pungli) di Indonesia. Bahkan, Jokowi akan mengawasi langsung penanganannya termasuk Pungli sebesar Rp 10 ribu juga akan diurus.

“Bukan hanya urusan kecil-kecil seperti itu, yang lebih kecilpun akan saya urus. Bukan hanya urusan Rp 500 ribu atau Rp 1 juta, urusan Rp10 ribu pun nanti akan saya urus,” tegas Jokowi pada acara penyerahan 3.242 sertifikat tanah Pogram Strategis tahun 2016, di Lapangan Kota Barat, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (16/10/2016) pagi.

Jokowi mengatakan bukan pada besarnya nilai rupiah, melainkan Pungli tersebut sudah meresahkan. “Kita harus membangun sebuah budaya yang baik, budaya kerja yang cepat,” ungkapnya. Bila Pungli yang kecil-kecil tersebut dinominalkan dari Sabang sampai Merauke tentu nilainya bisa triliunan. “Kalau urusan yang gede-gede, yang miliar, yang triliun, itu urusannya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi),” tegas dia.

Reporter: VR Nugraha