Tiga Korban Tewas Ambruknya Jembatan Cinta adalah Anak-anak yang Mau Sembahyang ke Pura

Minggu, 16 Oktober 2016 23:32 Nasional

Bagikan

Tiga Korban Tewas Ambruknya Jembatan Cinta adalah Anak-anak yang Mau Sembahyang ke Pura
Evakuasi korban Jembatan Cinta akan dilanjutkan subuh nanti. (BNPB/SN)
Klungkung, Semetonnews - Robohnya Jembatan Cinta atau Jembatan Kuning yang menghubungkan Nusa Ceningan dan Nusa Lembongan membawa duka mendalam bagi warga Nusa Penida kepulauan. Dari sembilan korban tewas dan delapan sudah terindifikasi, tiga orang di antaranya adalah anak-anak yang akan bersembahyang ke Pura Bakung Ceningan terkait Nyepi Segara, Minggu (16/10/2016).

Berikut nama-nama korban tewas tenggelam dan tertimpa material Jembatan Cinta adalah I Wayan Sutamat (49) asal Jungut Batu; Putu Ardiana (45) Lembongan; Ni Wayan Merni (55) warga Jungut Batu; I Putu Surya (3) warga Jungut Batu; I Gede Senan (40)warga Kutampi; Ni Wayan Sumarti (56) warga Dusun Klatak; Ni Putu Krisna Dewi, (9); dan Ni Kadek Mustina (6). "Laporan sementara terdapat sembilan orang meninggal," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

Informasi awal ada 37 warga luka ringan sudah mendapat perawatan. Rencanannya, Senin (17/10/2016) Pukul 05.00, evakuasi akan dilanjutkan kembali. Mengingat ada dugaan masih ada korban tenggelam di sekitar lokasi. Untuk itu satu kapal penyelamat berikut dari Pekerjaan Umum akan tiba di Nusa Lembongan mengecek jembatan yang ambruk tersebut.

Reporter: VR Nugraha