Ditunggu Puluhan Wartawan, Sidang Robert Malah Ditunda

Selasa, 18 Oktober 2016 22:15 Hukum & Kriminal

Bagikan

Ditunggu Puluhan Wartawan, Sidang Robert Malah Ditunda
Para wartawan yang asik mengambil gambar dan mewawancarai terdakwa (SN)
Denpasar,Semetonnews-Mejelis hakim pimpinan Wayan Sukanila akhirnya memutuskan untuk menunda sidang dengan agenda putusan untuk terdakwa kasus pencabulan anak, Robert Endrws Fides Ellis, Selasa (18/10/2016). Tapi, sebelum penundaan sidang, ada yang menarik.

Jika pada sidang-sidang sebelumnya, hanya segelintir wartawan yang hadir untuk meliput, tapi pada sidang dengan rencana agenda putusan, puluhan wartawan, baik cetak maupun eletronik nampak memadati ruang sidang.

Saking banyaknya wartawan, saat terdakwa Robert baru dihadirkan ke ruang sidang untuk menunggu disidangkan, para kuli tinta  langsung menyerbu. Sebagain dari mereka, ada yang langsung melakukan wawancara dengan terdakwa, ada pula yang hanya sekedar mengambil gambar.

Pemandangan ini tentu saja menjadi tanda tanya bagi pengunjung sidang lainya. Pengunjung sidang yang penasaran itu pun, ikut berbaur dengan para wartawan. Haslnya, ruang sidang pun menjadi panuh dengan pengunjung."Sidang apa sih, koq ramai sekali,"kata pengunjung bertanya pada pengunjung sidang lainya."Sidang bule kasus pencabulan,"jawab pengunjung sidang lainya.

Namun sayang, setelah menunggu beberepa jam, sidang dengan agenda vonis itu ditunda dengan alasan hakim belum siap dengan putusan."Karena kesibukan kami sehingga kami belum siap putusan. Maka sidang kita tunda hingga pekan depan,"ujar Hakim Wayan Sukanila sampil mengetok palunya.

Reporter : Maria Gracia