Selamat Jalan Kawan, Semoga Tenang Ditempat yang Baru

Rabu, 19 Oktober 2016 00:22 Sosok

Bagikan

Selamat Jalan Kawan, Semoga Tenang Ditempat yang Baru
Andreas Sulaiman Manalu (Ist)
Denpasar,Semetonnews-Dunia advokat/pengacara di Bali berduka. Salah satu advokat senior, Andreas Sulaiman Manalu, Selasa (18/10/2016) sekitar pukul 08.00 wita minggal dunia. Kepergian pria kelahiran, Donggala, 18 April 1971 ini menyisahkan duka yang mendalam bagi rekan-rekan seprofesinya.

"Saya tidak menyangka, Andris pergi bergitu cepat,"ujar Ikanedi salah satu rekan almarhum yang ditemui di rumah duka RSAD, tempat almarhum disemayamkan. Ikanedi menuturkan, sebelum Andris meninggal, memang sempat dirawat di rumah sakit karena diabetes."Kami dari rekan-rekan advokat sempat menjeguk saat beliau dirawat di Sanglah,"terang Ikanedi.

Ikanedi menuturkan, almarhum adalah sosok pengacara yang memiliki idialisme tinggi. Bahkan pantas untuk dijadikan panutan bagi pengacara muda."Saya mengenal almarhum bukan baru kemarin, tapi sudah cukup lama. Dia cukup baik untuk dijadikan panutan bagi pengacara muda,"tegas pengecara nyentrik ini.

Almarhum, dikenal rekan sesama advokat sebagai pengacara sekaligus aktivis hukum."Beliau tak segan-segan pasang badan untuk melindungi teman atau organisasi yang dinaunginya,"ujar Arimba Putra, pengacara yang juga rekanya saat menempuh pendiikan Fakultas Hukum (FH) UNUD.

Namun kini sosok Andris sudah pergi meninggalkan kita semua. Dia pergi untuk selama-lamanya. Pergi untuk menghadap Sang pemilik dunia ini. "Pendekar hukum" yang berani memperjuangkan harkat dan martabat rekan seprofesinya ini sudah tidak bersama kita lagi. Selamat jalan kawan.. Semoga kamu tenang ditempat yang baru.

Reporter : Maria Gracia