Dog Guard Naik Motor, Hilir Mudik Awasi Situasi di Depan Gudang

Rabu, 19 Oktober 2016 11:31 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dog Guard Naik Motor, Hilir Mudik Awasi Situasi di Depan Gudang
Salah Truk Tangki Menepi, 50 Meter dari Lokasi Gudang ( tim SN)
Karangasem, Semetonnews - Gudang truk tangki BBM Pertamina "kencing" di Banjar Tegalngelangan, Karangasem, sampai detik ini belum juga ditindak aparat penegak hukum. Rumor ada orang kuat di belakang gudang BBM bersubsidi ilegal yang sudah menjadi rahasia umum warga sekitar merebak.

Tim Semetonnews.com yang melakukan ivestigasi ke lokasi yang berada di lingkungan Desa Datah, Kecamatan Kubu, melaporkan bila dari luaran tidak terlihat pemandangan mencurigakan yang mencolok.

Hanya, masuk dan keluarnya mobil tangki BBM Pertamina yang menimbulkan kesan aneh. Apalagi, gudang truk tangki "kencing" tersebut ditutup pagar seng warna hitam untuk menyembunyikan aktivitas illegal di dalamnya.

Gudang ini sebenarnya berada di jalur lalu lintas yang padat. Bahkan, saat Tim Semetonnews.com berada tak jauh dari Pos Retribusi Galian C jelas terlihat adanya aktivitas mobil tangki BBM Pertaminan yang "kencing" di gudang tersebut. Demikian memang pengaturan dan pengawasan gudang tersebut terbilang rapi.

Hitung-hitungan Tim Semetonnews, ada lima sampai tujuh orang tenaga pengamanan alias dog guard yang mensterilkan jalur tersebut. Tidak hanya berdiri mematung di pinggir jalan. Sesekali para dog guard tersebut juga mengendarai sepeda motor hilir mudik mengawasi situasi jalan raya. 

Bila ada yang mencurigakan, dog guard tersebut memberi tanda agar truk tangki tidak masuk ke gudang melainkan terus lurus ke SPBU yang mengirim order BBM bersubsidi.

Pemandangan tersebut tentu kontras dengan niatan Presiden Jokowi yang mencanangkan program "Satu Harga Bahan Bakar Minyak", bila penimbunan dan penilapan BBM bersubsidi masih terus terjadi. Bahkan, ini terjadi di Bali yang akses dan aparat penegak hukum yang ada terbilang memadai.

(Tim Semetonnews)