Triana Putra Raih Juara I Lomba Dharma Wacana

Rabu, 19 Oktober 2016 10:59 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Triana Putra Raih Juara I Lomba Dharma Wacana
Triana Putra (tengah) didampingi Kepala dan Guru SMAN 1 Denpasar. (Angga Wijaya/SN)

Denpasar, Semetonnews - Satu lagi siswa SMAN 1 Denpasar yang meraih prestasi dan mengharumkan nama sekolah. Namanya I Nyoman Agung Triana Putra. Siswa kelas XI MIA 8 SMAN 1 Denpasar ini baru saja meraih juara pertama lomba Dharma Wacana dalam ajang Utsawa Dharma Gita Provinsi Bali. Remaja kelahiran Denpasar, 29 September 2000 ini  juga meraih juara I Dharma Wacana Tingkat Provinsi Bali.

Selain itu, Triana Putra yang jago berdharma wacana ini  menjadi juara I Dharma Wacana di Perpustakaan Daerah dan juara I Dharma Wacana Tingkat Nasional di RRI. Prestasi “langka” ini tentu membuat bangga seluruh civitas akademika SMAN 1 Denpasar. 

Kepala SMAN 1 Denpasar I Nyoman Purnajaya saat ditemui pada Rabu (19/10) mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih siswa didiknya. “Selalu kepala sekolah saya bersyukur atas begitu banyaknya prestasi yang diraih siswa-siswi SMAN 1 Denpasar. Saya berharap hal ini bisa memotivasi anak-anak lainnya untuk bisa terus berprestasi,” ujarnya.

Di saat remaja lain lebih menyukai gadget dan game Triana Putra justru menyukai Dharma Wacana. Ini merupakan suatu yang unik karena tak banyak siswa yang hobi berdharma wacana. “Disamping harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik pendharma wacana juga harus bisa menguasai materi. Ini yang tak banyak dikuasai remaja sekarang. Prestasi ini tentu membanggakan karena di SMAN 1 Denpasar ada siswa yang mempunyai prestasi langka ini,” sebut Purnajaya.

Prestasi Triana Putra tak lepas dari dukungan orang tua dan guru di sekolah serta pemerintah. Untuk itu Purnajaya mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang berperan atas prestasi yang diraih Triana Putra.  “Kepada semua komponen saya mengucapkan rasa terima kasih karena telah memberi dukungan secara optimal kepada anak-anak SMAN 1 Denpasar untuk bisa terus berprestasi. Semoga prestasi ini memberi kebahagiaan kepada kita semua,” pungkasnya.


Reporter: Angga Wijaya

Editor: VR Nugraha