Kostum Nasional Tak Jelas, Nasionalisme Netizen Terpanggil Menangkan Miss Grand Indonesia

Jumat, 21 Oktober 2016 12:59 Wanita

Bagikan

Kostum Nasional Tak Jelas, Nasionalisme Netizen Terpanggil Menangkan Miss Grand Indonesia
Ariska Putri Pertiwi, wakil Indonesia di Miss Grand 2016 dengan pakaian nasional. (Net/SN)
Las Vegas, Semetonnews - Kendati kostum yang digunakan untuk lomba kostum nasional di ajang Miss Grand International 2016 di Las Vegas, Amerika. Namun, dukungan terhadap Ariska Putri Pertiwi, Miss Grand Indonesia tetap mengalir dari netizen. Mengingat, untuk memenangkan Pertiwi di babak 10 besar kostum terbaik, juri memilih sistem vote like dan share di media sosial.

"Ayo like dan share terus," tulis akun Andian. Pertiwi bersaing ketat dengan 80 negara di dunia untuk memperebutkan mahkota Miss Grand 2016. Sampai Jumat (21/10/2016) untuk share di akun media sosial, Pertiwi masih unggul dan menempati posisi teratas disusu Thailand. "Indonesia harus menang, ayo buat like sejuta," ajak Ario.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertiwi merupakan Runner-Up 3 kontes kecantikan Puteri Indonesia 2016 tersebut akan beradu keberuntungan dalam final pada 25 Oktober 2016 nanti di Las Vegas Resort. "Dalam final hanya 20 finalis yang akan berlaga," kata Nawat Itsaragrisil, President and Founder of Miss Grand International Organization.

Tak hanya cantik, konstestan Miss Grand juga harus pintar secara intelektual. Mengingat, nantinya pemenang kontes kecantikan tersebut memiliki misi untuk ikut serta menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan. Pertiwi sendiri adalah satu-satunya konstestan dari Indonesia dan merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran di salah satu universitas di Sumatera.

Reporter: VR Nugraha