Setelah Ramai Diberitakan Polres Gianyar Segera Gelar Rekonstruksi Kasus "Ertiga Maut"

Jumat, 21 Oktober 2016 19:04 Hukum & Kriminal

Bagikan

Setelah Ramai Diberitakan Polres Gianyar Segera Gelar Rekonstruksi Kasus
(ist/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Ramainya pemberitaan mengenai kasus kecelakaan dengan korban Tinus Ayub di sejumlah media massa akhirnya ditanggapi oleh jajaran Polres GIanyar dengan menggelar rekonstruksi. Rencanaya proses rekonstruksi ini akan digelar pada Sabtu (22/10/2016) besok pukul 11.30 Wita. Informasi rekonstruksi ini diperoleh Semetonnews.com dari tim bantuan hukum dan HAM (BAHUHAM) Flobamora pada Jumat (21/10/2016) sore.

"Kami sudah mendapat pemberitahuan dari penyidik lakalantas Polres gianyar bahwa besok akan digelar rekonstruksi di tempat kejadian perkara," kata pengacara BAHUHAM Yulius Benyamin Seran. Langkah ini tentu patut diapresiasi karena Polres Gianyar akhirnya bergerak menuntaskan kasus ini.

Dengan rekonstruksi nantinya akan diketahui bagaimana kecelakaan terjadi. Apakah korban ditabrak atau terjadi kecelakaan adu jangkrik. "Semoga dengan rekonstruksi nantinya semua jadi terang benderang bagaimana peristiwa kecelakaan maut itu terjadi," tegas Benyamin.

Untuk diketahui pada Minggu (16/10/2016) lalu Ayub menjadi korban tabrakan yang terjadi di Jln Umum Banjar Blahtanah Desa batuan Kaler, Sukawati - Gianyar. Ayub yang mengendarai sepeda motor ketika itu ditabrak mobil Ertyga dengan nomor polisi DK 1187 KP yang dikemudikan oleh I Nyoman Sudiasa asal Tampaksiring. 

Belakangan kendaraan ini diketahui milik IB Baskara yang juga asal Tampaksiring, Gianyar. Ayub kemudian dilarikan ke RSUP Sanglah untuk menjalani perawatan. Namun sayang nyawanya tidak tertolong akibat pendarahan dan leher patah. 

Reporter   : Robinson Gamar