Dasar Stres! di Tahanan Polisi Selundupkan Tahu Isi Sabu, di Rutan Anggota Dewan Ini Positif Gunakan Narkoba

Sabtu, 22 Oktober 2016 10:03 Hukum & Kriminal

Bagikan

Dasar Stres! di Tahanan Polisi Selundupkan Tahu Isi Sabu, di Rutan Anggota Dewan Ini Positif Gunakan Narkoba
Robert Subirian dari tes urine dalam razia Rutan Samarinda positif mengkonsumsi narkoba. (IST/SN)
Kaltim, Semetonnews - Pasca ditangkap di sebuah karaoke karena terlibat pesta Sabu-Sabu (SS). Robert Siburia  Anggota DPRD Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur, tidak kapok-kapoknya menggunakan Sabu-Sabu. Bahkan, aksinya makin nekat saja. Saat di penjara di ruang tahanan Polresta Samarinda, dia diduga menyelundupkan Sabu ke dalam ruang tahanan dengan perantara kurir. 

Beruntung aksi tersebut berhasil digagalkan petugas piket ketika mengetahui paket untuk anggota DPRD dari Gerindra tersebut adalah tahu. Setelah dicek petugas, akhirnya diketahui di dalam tahu tersimpan Sabu-Sabu.

Mengingat ruang tahanan Polresta Samarinda sudah overload, tersangka di titip di Rutan Kelas II A Samarinda. Saat petugas melakukan razia, Kamis (20/10/2016) lagi-lagi Siburia diketahui positif mengkonsumsi Sabu-Sabu lewat tes urine. Selain Subirian ada satu lagi tahanan yang juga positif menggunakan narkoba. "Diamankan juga 48 handphone dan Sabu-Sabu 9 paket dengan berat 3,35 gram dari razia," kata salah satu petugas.

Reporter: VR Nugraha