Atlet Pencak Silat Bhakti Negara Terpilih Dalam Seleksi Nasional Kejuaraan Pencak Silat Dunia.

Sabtu, 22 Oktober 2016 10:46 Nasional

Bagikan

Atlet Pencak Silat Bhakti Negara Terpilih Dalam Seleksi Nasional Kejuaraan Pencak Silat Dunia.
Silaturahmi Kontingen Bakti Negara dengan Ketua DPD Harian Bakti Negara, Jumat(20/10)

Denpasar, Semetonnews - Dalam rangka seleksi nasional Asian Games 2017 dan Kejuaraan Dunia Pencak Silat 2016 yang berlangsung di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, 3-8 November mendatang.

Ikatan Pencak Silat Indonesia menggelar seleksi nasional acara diselenggarakan Padepokan Pencak Silat Indonesia, Jakarta, 25-26 Oktober mendatang ditempat ini akan di seleksi para jawara yang nantinya mewakili tim merah putih dalam ajang bergengsi ini.

Atlet perguruan pencak silat Bakti Negara terpilih dalam seleksi ini, para  pelatih pendamping yang akan mendampingi diantaranya Kadek Satra, Wasit juri Koko Adiputra, untuk atlet beregu Bakti Negara yang akan turun Putra Anom Wiraguna, Kadek Adi Sentosa , Kadek Febri Nata, untuk atlet tunggal Kadek Febri Nata, sedangkan kelas e putra, Komang Harik Adi Putra.

Ketua Harian DPD Bakti Negara, Bagus Alit Sucipta, SH memberikan motivasi positif kepada para atlet Bakti Negara yang akan turut serta dalam seleksi nasional dalam silaturahmi terbatas dikediamannya, Jumat ( 20/10) kemaren.

"Selamat bertanding, semoga bisa menjadi yang terbaik mengharumkan nama Bali, bisa lolos mewakili Indonesia," ucap Gus Bota, Ketua Harian DPD Bakti Negara Bali.

Informasi lain, Kejuaraan Dunia Pencak Silat rencananya akan digelar di Bali, sebanyak 57 negara dijadwalkan turut berpartisipasi dalam event dua tahunan tersebut, even bergengsi kejuaraan pencak silat antar bangsa ini diadakan di Phuket, Thailand, Januari 2015.

Saat itu, kontingen Indonesia masih jadi yang tertangguh dengan keluar sebagai juara umum dengan koleksi sembilan medali emas, tujuh perak, dan tiga perunggu.

Reporter: Wawan Nike