‘Serdadu Tridatu’ Kecewa Dua Pinalti Perseru

Sabtu, 22 Oktober 2016 19:18 Sport & Life Style

Bagikan

‘Serdadu Tridatu’ Kecewa Dua Pinalti Perseru
Pemain Bali United Miftahul Hamdi gagal membuat timnya mencuri poin. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Gara-gara dua pinalti yang diberikan Perseru Serui, membuat Bali United terjengkang, 0-2 atas tuan rumah Perseru, di kompetisi ISC A 2016 pekan 25 di stadion Mamora Serui Papua, Sabtu (22/10/2016).


Dua gol Perseru memang semuanya dari titik pinalti, dan semua gol itu diborong Amadou Gakou di menit 27 dan 87, setelah eksekusi bola dari titik putih pinalti keduanya tak mampu dibendung kiper Bali United, Diky Indriyana.  


Kekecewaan itu diutarakan salah satunya dari pemain ‘Serdadu Tridatu’ Alsan Sanda. Menurutnya dua pinalti itu perlu dipertanyakan, meski tanpa membeberkan hal yang perlu dipertanyakan itu.


“Saya tidak mau merinci sebab apa dua pinalti itu perlu dipertanyakan. Pastinya kami kecewa dengan keputusan wasit yang memberikan dua pinalti kepada tuan rumah. Ini sangat menyakitkan,” ujarnya usai laga, ketika dihubungi.


Tak hanya itu, pihaknya juga mempertanyakan ketegasan wasit soal pemain Perseru yang berlebihan ketika diberikan kartu kuning. “Masa wasit mau memberikan kartu kuning ke pemain Perseru, wasit malah didorong-dorong. Anehnya lagi wasit tidak memberikan sanksi tegas soal itu,” keluh Alasan.


Dilain pihak, manajer sekaligus pelatih kepala Bali United Indra Sjafri mengutarakan jika dirinya hanya pantas mengucapkan selamat saja kepada Perseru. “Saya tidak akan memberikan statemen apapun soal wasit. Hanya pemain yang berhak, karena mereka yang berlaga di tengah lapangan,” tukas Indra Sjafri.  

 

Reporter : Sena Aji