Bali Perjuangkan Pelatnas Bulutangkis Ada di Bali

Sabtu, 22 Oktober 2016 19:34 Sport & Life Style

Bagikan

Bali Perjuangkan Pelatnas Bulutangkis Ada di Bali
Nengah Wirata. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Bermodal dukungan kepada calon ketua umum PB PBSI, Wiranto, dalam Musyawarah Nasional (Munas) PB PBSI di Jakarta 30 Oktober 2016, Pengprov PBSI Bali bakal berjuang untuk menjadikan Pelatihan Nasional (Pelatnas) ada di Bali.

 

“Kami sudah bertemu dengan pihak pak Wiranto silam, dengan rencana beliau jika terpilih menjadi Ketua Umum PB PBSI pada Munas PB PBSI nanti, bakal menghelat pelatnas di tiga wilayah,” ungkap Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Nengah Wirata, Sabtu (22/10/2016).

 

Tiga wilayah tempat pelatnas nantinya lanjutnya, yakni dibagi menjadi wilayah barat, tengah dan timur. Sementara Bali sendiri merupakan daerah atau provinsi yang berada di wilayah tengah. Ada pertimbangan tersendiri peluang Bali besar untuk dijadikan salah satu tempat pelatnas.

 

“Kami akan berjuang nantinya agar pelatnas bisa dilangsungkun di Bali. Pertimbangannya juga salah satunya Bali menjadi tempat pariwisata yang bagus, sehingga even-even nasional bahkan internasional yang dihelat di Bali, akan membuat pebulutangkis senang berada di Bali. Artinya sambil bertanding juga wisata,” tegas Wirata.

 

Selain itu dampak pelatnas di Bali akan memacu dan memicu munculnya pebulutangkis daerah ini kian meningkat. Pasalnya pelatih nasional bulutangkis nantinya, sudah pasti bakal bisa memberikan coaching clinic di masa senggangnya ke pebulutangkis Bali.

 

“Jadi besar harapan kami pak Wiranto terpilih menjadi ketua umum PBSI Pusat, sekaligus merealisasikan rencana pelatnas itu, dan Bali benar-benar kebagian sebagai daerah yang menjadi tempat pelatnas,” pungkas Wirata.

 

Reporter : Sena Aji