Terbukti Bawa Ekstasi, DJ Mahesa Dituntut 8 Tahun Penjara

Senin, 24 Oktober 2016 19:03 Hukum & Kriminal

Bagikan

Terbukti Bawa Ekstasi, DJ Mahesa Dituntut 8 Tahun Penjara
Ilustrasi-google -semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Terdakwa IG Gede Putu Mahesa Gotama (30) atau yang lebih dikenal sebutan DJ Mahasa, yang kedapatan membawa narkotika jenis ineks atau ekstasi seberat 3,34 gram, Senin (24/10/2016) dituntut hukuman 8 tahun penjara oleh Jaksa.

Dalam amar tuntutanya, Jaksa Wiraguna Wiradarma menyatakan terdakwa terbukti secara sah menyimpan, memiliki, mengusai dan menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman. Perbuatan terdakwa sebagaimana tertuang dalam Pasal 112 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. "Memohon kepada majelis hakim untuk menghukum terdakwa dengan pidana penjara selama 8 tahun,"kata Jaksa dihadapan majelis hakim pimpinan Dr. Yanto, Senin (24/10/2016).

Mendengar tuntutan itu, DJ yang sudah melang melintang ditempat hiburan malam di Denpasar itu hanya bisa pasrah. Sebelum membacakan tuntutan, jaksa terlebih dahulu mempertimbangkan hal-hal yang memberatkan dan meringankan. Yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas narkoba. Sedangkan yang meringankan, terdakwa sopan dan mengakui perbuatanya.

Sebegaimana tertuang dalam dakwaan jaksa, DJ lulusan manajemen perhotelan itu ditangkap BNNP Bali pada awal Juni lalu saat hendak bekerja di sebuah tempat hiburan malam di Denpasar. Sebelum bekerja, Mahesa mengambil paket ekstasi di Jalan Pulau Misol dengan mengendarai sepeda motor.

Saat kembali ke tempat kerjanya tepatnya di parkir karyawan, Mahesa langsun ditangkap tanpa perlawanan. Akibatnya, terdakwa harus berhadapan dengan pengadilan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya.

Reporter : Maria Gracia