Bagus Sastra, Bocah 6 Tahun Bisa Merubah Rasa Rokok Menggunakan Gelombang Otak

Selasa, 25 Oktober 2016 10:18 Budaya & Pendidikan

Bagikan

Bagus Sastra, Bocah 6 Tahun Bisa Merubah Rasa Rokok Menggunakan Gelombang Otak
Bagus Sastra. (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews – Bagus Sastra terlihat memegang sebatang rokok. Rokok tersebut dipegang pada kedua ujungnya. Sejurus kemudian Agus melafalkan sebuah kalimat tanpa mengeluarkan suara. Tak sampai semenit rokok dikembalikan ke pemilik. Rasa rokok tersebut langsung berubah, tanpa nikotin dan mengandung rasa buah. 

Selain dapat merubah rasa rokok bocah asal banjar Dangin Tangluk, Kesiman ini ternyata memiliki kemampuan lain. Yakni menyembuhkan penyakit dan dapat memindahkan hujan. “Maunya rasa apa nanti saya ubah,” kata Bagus saat ditemui di Denpasar, Selasa (25/10/2016). Menurut I Made Bakti Wiyasa ayahanba dari Bagus, kemampuan ini mulai terlihat sejak 6 bulan lalu.

 Menurutnya kemampuan ini sesungguhnya telah ada dalam kehidupan masyarakat Bali. Menurut kepercayaan orang Bali dalam ritual keseharian ada yang dikenal dengan lelakukan dalam bentuk ritual-ritual kebiasaan dan ada aspek pengetahuan. Kemapuan yang dimiliki Bagus masuk kategori pengetahuan.

“Pengetahuan ini bisa diterapkan di berbagai bidang seperti pertanian, peternakan dan penyembuhan,” kata Bakti Wiyasa. Menurut Wiyasa, pengetahuan ini sudah ada pada Aabad ke II. Untuk lelakukan masih terus terjaga. Sementara pengetahuan sempat tidak muncul namun kembali ditemukan dan diterapkan.

Demikian pula halnya dalam hal menyembuhkan penyakit. Metodenya juga sama, sebab semua materi punya data dan daya. “Ini pengetahuan lokal Bali, bagaimana kita merubah data dan daya materi sehingga terjadi perubahan molekul materi seperti rokok tadi,” kata Wiyasa.

Reporter  : Robinson Gamar