Robert Ellis Divonis 15 tahun Penjara Kuasa Hukum Banding

Selasa, 25 Oktober 2016 18:57 Hukum & Kriminal

Bagikan

Robert Ellis Divonis 15 tahun Penjara Kuasa Hukum Banding
Robert Fidel Ellis, Dalam Sidang Vonis di PN Denpasar ,Selasa (25/10) (nike- SN)
Denpasar, Semetonnews -  Robert Fidel Elis , warga negara Australia terdakwa pedofilia divonis hukuman 15 tahun penjara serta denda 2 milyar dalam sidang terbuka di Pengadilan Negeri Denpasar, Selasa(25/10) sore.

Ketua Majelis Hakim, Wayan Sukanila,SH,MH dalam amar putusan yang dibacakannya, menyatakan bahwa Robert Fidel Ellis dinyatakan secara sah dan terbukti melanggar pasal 76e junto pasal 82 ayat 1 UU No 35 th 2014 tentang perubahan atas UU 23 th 2003 tentang Perlindungan Anak junto pasal 61 KUHP karena terdakwa terbukti membujuk anak melakukan perbuatan cabul terhadap beberapa orang anak.

" Menjatuhkan pidana selama penjara 15 tahun dan denda 2 millyar, apabila denda tidak dibayar dapat diganti dengan pidana 6 bulan kurungan," ujar Sukanila.

Usai membacaka putusan majelis memberikan kesempatan kepada terdakwa beserta penasihat hukumnya untuk melakukan pertimbangan. 

Yanuar Nahak dan Benny Hariono bersama terdakwa akhirnya menyatakan untuk banding atas putusan yang dijatuhkan majelis hakim.

" Putusan yang dibacakan yang mulia kami merasa keberatan oleh karenanya kami akan mengajukan upaya banding," ucap Yanuar Bahan kuasa hukum terdakwa. 

Robert Ellis sendiri kepada wartawan mengaku tidak berharap apapun, atas putusan ini ia hanya mengaku jika umurnya sudah tua," saya sudah 75 tahun jika dihukum 15 tahun bagaimana?" ujar terdakwa.

Kuasa hukum terdakwa beralasan bahwa klienya adalah korban, " karena masih ada jaringan, selain hakim dan kepolisian tidak menyentuh orang yang membawa anak anak tersebut , intinya kita banding," tutup Yanuar Nahak kepada wartawan. 

Reporter: Wawan Nike