Andika Sabu Bertekad Besar Sabet Sabuk Juara Nasional

Selasa, 25 Oktober 2016 19:16 Sport & Life Style

Bagikan

Andika Sabu Bertekad Besar Sabet Sabuk Juara Nasional
Pelatih Andika Sabu, Robert Lequer dan Andika Sabu. (Sena Aji/Semetonnews)

Badung, Semetonnews – Tidak ada keinginan besar yang menjadi impian petinju Mirah Boxing Camp (MBC) Andika Sabu, selain menyabet juara nasional. Ya, Andika bakal menghadapi Rizky Pratama dari Wizon BC Jakarta, dalam perebutan sabuk juara nasonal di kelas mini (47,6 kg) 12 ronde, pada kejuaraan tinju bertajuk Indonesian Championship di Harrys Gym Kuta, Sabtu (29/10/2016).

 

 “Menjadi juara nasional itu menjadi impian saya. Saya bertekad untuk menyabet gelar itu karena sekarang ini juara nasional masih lowong. Saya akan bekerja keras untuk bisa mengalahkan Rizky,” tekad Andika Sabu, Selasa (25/10/2016).

 

Baginya peluang meraih sabuk juara itu memang cukup terbuka. Pasalnya, meski Andika tak tahu tipikal bertarung lawan, karena memang tak pernah berjumpa di even nasional apapun, dari sisi peringkat dia lebih bagus.

 

“Rizky peringkat 5 nasional sedangkan saya peringkat 2 nasional. Diatas kertas memang saya lebih unggul. Tapi saya tidak mau gegabah atau sembrono. Saya tetap waspada dengan kekuatan Rizky,” cetusnya.

 

Sementara itu, promotor kejuaraan tinju profesional ini, Agus Marmaya mengutarakan jika memang Andika memiliki kans lebih bagus ketimbang lawannya dalam sisi berebut kemenangan. Diharapkan Andika bisa menang telak.

 

“Selain Andika, dua petinju Mirah Boxing Camp lainnya yang turun di partai tambahan yakni Klemen melawan Bilyan dari Centre BC Jateng di  kelas ringan junior (58,9 kg) 4 ronde, serta Laurensius Sarwandi Rivaldo Syukur melawan Adi Banjar dari Banjarnegara BC Jateng, di kelas terbang mini (47,6 kg) 4 ronde,” pungkas Agus Marmaya.

 

Reporter : Sena Aji