Komang Suartana Persiapkan Diri ke Singapore Open

Kamis, 27 Oktober 2016 18:30 Sport & Life Style

Bagikan

Komang Suartana Persiapkan Diri ke Singapore Open
Komang Suartana (kanan) dan pelatihnya, Wayan Sujana. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Peselancar angin andalan Bali, Komang Suartana, setelah meraih dua medali emas di PON XIX Jawa Barat (Jabar) lalu, kini langsung bersiap diri dan bakal turum di Kejuaraan Selancar internasional bertajuk Singapore Open di Singapura, akhir Desember atau awal Januari mendatang.

 

“Singapura Open memang sasaran saya, makanya saya bakal turun di dua nomor yakni nomor RS One dan RSX. Saya mengikuti kejuaraan ini sekaligus untuk mempersiapkan diri menghadapi SEA Games Malaysia tahun depan,” tutur Komang Suartana, Kamis (27/10/2016).

 

Dirinya turun di Singapura itu lanjutnya, rencannya bakal bersama kakaknya, yang juga peselancar andalan Bali di even nasional maupun internasional, Gede Subagiasa. Subagiasa sendiri juga rencananya turun diantara dua nomor yang diikuti adiknya itu.

 

“Sebagai persiapan turun di SEA Games Malaysia itu, saya dan kakak saya memang memiliki peluang besar masuk pelatnas. Memang sudah menjadi tradisi kami berdua menghuni pelatnas dan membela Indonesia di level internasional,” sebutnya.

 

Suartana juga mengaku jika dirinya sekarang ini terus getol berlatih baik fisik maupun teknik. Kalau secara fisik, dirinya kini masih tengah terus meningkatkan VO2 Max, serta mendongkrak kekuatan perut serta kaki.

 

“Kalau secara teknik saya rasa hanya tinggal menajamkan saja. Mumpung masih hangat usai berlaga di PON Jabar lalu. Paling-paling juga mencari taktik soal cuaca dan angin. Apalagi soal cuaca dan angin di Bali tak beda dengan di Singapura. Hal seperti ini sudah biasa bagi saya, termasuk menghadapi atau adaptasi cuaca di Singapura, karena saya juga sudah bertanding di sana,” tutup Suartana.

 

Reporter : Sena Aji