KPN Denpasar Jadi Hakim Ketua Sidang Kasus Pembunuhan Polisi

Jumat, 28 Oktober 2016 00:56 Hukum & Kriminal

Bagikan

KPN Denpasar Jadi Hakim Ketua Sidang Kasus Pembunuhan Polisi
KPN Denpasar, Dr. Yanto pimpin langsung sidang kasus pembunuhan polisi (SN)
Denpasar,Semetonnews-Kajari Denpasar, Erna Normawati Widodo Putri menepati janjinya untuk secepat mungkin melimpahkan berkas kasus pembunuhan polisi ke PN Denpasar. Berkas dua tersangka pembunuh Aipda Wayan Sudarsa yaitu Sara Connor dan David James Taylor, dikabarkan sudah dilimpahkan ke PN Denpasar,Rabu (26/10) lalu.

Tak hanya itu, kabar lain juga menyebut bahwa, PN Denpasar usai menerima pelimpahan berkas itu langsung merespon dengan dengan menujuk majelis hakim yang menyidangkan sekaligus jadawal persidangan. Informasi yang didapat, dalam kasus yang dibagi menjadi dua berkas ini saat sidang nanti dipimpin langsung oleh KPN Denpasar, Dr. Yanto. 

Humas PN Denpasar Made Sukareni yang dikonfirmasi membenarkan bila berkas perkara kasus pembunuhan polisi itu sudah sampai di PN Denpasar. Bahkan penunjukan majelis hakim sudah dilakukan."Karena dua berkas, jadi ada dua tim majelis hakim yang ditunjuk. Pak Ketua PN Dr Yanto memimpin sidang untuk terdakwa David," jelasnya, Kamis (27/10/2016) sore.

Dijelaskanya, untuk terdakwa David, majelis hakim dipimpin oleh KPN Dr Yanto didampingi Hakim Anggota I Made Pasek dan Made Sukereni. Sedangkan untuk terdakwa Sarah akan dipimpin Hakim Ketua I Made Pasek dengan Hakim Anggota Made Sukereni dan I Wayan Sukanila. Sedangkan untuk jadawal sidang, Sukereni mengatakan dijadwalkan dimulai pada tanggal 9 November 2016. 

Ditanya kenapa KPN sampai turun tangan memimpin sidang, Sukereni menjawab, memang KPN Dr Yanto sendiri yang ingin memimpin sidang perkara yang telah menewaskan Aipda Wayan Sudarsa. 

Reporter : Maria Gracia