Karo Humas Pemrov: Tindakan Gubernur Demi Menjaga Kesakralan Upacara

Jumat, 28 Oktober 2016 12:36 Politik

Bagikan

Karo Humas Pemrov: Tindakan Gubernur Demi Menjaga Kesakralan Upacara
Karo humas Pemprov Bali Dewa Gede mahendra. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Karo Humas pemerintah provinsi Bali Dewa Gede Mahendra mengatakan tindakan yang dilakukan  gubernur Bali Made mangku Pastika terhadap PNS dari lingkungan Pemkot Denpasar semata-mata untuk menjaga kesakralan upacara. Sebagaimana diberitakan sebelumnya Gubernur Bali sempat menegur sejumlah PNS yang dinilai tidak disiplin saat upacara peringatan sumpah pemuda di Lapangan Renon, Denpasar pada Jumat (28/10/2016). Teguran ini sempat disertai dengan ayunan tangan gubernur Bali ke arah dada PNS dari lingkungan Pemkot Denpasar.

“Gubernur hanya ingin kesakralan upacara bendera dijaga,” kata Mahendra kepada Semetonnews. Mahendra juga membantah Mangku Pastika sempat menepuk dada PNS tersebut. “Tidak ada itu menepuk dada, hanya menegakan kedisiplinan PNS,” tambah Mahendra. 

Dijelaskan pria asal Buleleng ini saat upacara berlangsung memang ada kesan sejumlah peserta upacara tidak serius. Bahkan ngobrol-ngobrol dengan teman di samping. Hal inilah yang membuat gubernur menilai perlu untuk mendisplinkan.

Apalagi saat diperiksa ada yang tidak mengenakan nametag. “Untuk pendisiplinan, masa tidak ada nametag,” pungkas Mahendra. 

Reporter  : Robinson Gamar