Bali Kecewa tak Diundang Munas KTI Pusat

Jumat, 28 Oktober 2016 16:23 Sport & Life Style

Bagikan

Bali Kecewa tak Diundang Munas KTI Pusat
Zainal Tayeb Kecewa KTI Bali tak diundang resmi Munas KTI Pusat. (Sena Aji/Semetonnews)

Badung, Semetonnews – Ketua Umum Komisi Tinju Indonesia (KTI) Bali, Zainal Tayeb mengaku tak diundang dalam Musyawarah Nasional (Munas) KTI Pusat, yang rencananya dihelat di Bogor, Sabtu (29/10/2016).

 

Hal itu membuatnya gusar, apalagi kabarnya ada skenario untuk pemilihan Ketua Umum KTI Pusat, dengan tetap menjadikan Anton Sihombing duduk sebagai Ketua Umum lagi periode berikutnya.

 

“Ini sangat mengecewakan. Saya tidak memperoleh undangan resmi hanya sempat dihubungi melalui telepon tadi (kemarin –red). Ini snagat lucu sekali. Bahkan tak hanya saya dari Bali namun daerah lainnya seperti Jawa Timur, Jawa Tengah dan Kalimantan Barat (Kalbar) juga mengalami nasib sama dengan Bali,” jelas Zainal Tayeb, Jumat (28/10/2016).

 

Seharusnya lanjut pria yang juga promotor tinju internasional itu, jika hendak Munas seharusnya ada pemberitahun tiga bulan sebelumnya. Atau sudah ada nama calon-calon Ketua Umum yang bakal bersaing di pemilihan saat Munas.

 

“Ini kok lucu dan kesannya diam-diam dan mendadak. Padahal selama menjabat Anton Sihombing bahkan nyaris tidak pernah membuat pertandingan tinju profesional. Malah kami di Bali yang sering menghelat pertandingan tinju profesional,” tegasnya.

 

Hal ini juga dibenarkan organisasi wasit dan hakim dari Jawa Timur (Jatim) M. Rois. “Beberapa daerah yang disebutkan tadi malah jika sampai Anton Sihombing terpilih lagi sebagai Ketua Umum KTI Pusat lagi, maka kemungkinan besar akan muncul KTI tandingan,” cetus M. Rois.

 

Artinya, setelah pemilihan Ketua Umum KTI Pusat nantinya dan Anton Sihombing terpilih lagi, maka daerah-daerah yang tidak diberitahu itu tak hanya membentuk KTI tandingan, namun alternatif terakhir membuat komisi sendiri, semisal Bali Boxing Committee. “Tapi itu alternatif terakhir,” pungkas M. Rois.   

 

Reporter : Sena Aji