DA yang Diduga Terlibat Kasus SK Bodong di Tabanan Masih Misterius

Rabu, 16 Maret 2016 17:05 Hukum & Kriminal

Bagikan

DA yang Diduga Terlibat Kasus SK Bodong di Tabanan Masih Misterius
Ilustrasi (Semeton)
Tabanan, Semetonnews – Hingga saat ini oknum yang diduga terlibat dalam penerbitan SK bodong yang dimiliki dua tenaga kontrak di SDN 3 Bajera belum diketahui keberadaannya.

Namun demikian, identitas oknum tersebut berhasil dikantongi Satreskrim Polres Tabanan berkat keterangan dua tenaga kontrak yang menerima SK bodong tersebut.

Namun ketika diundang ke Polres Tabanan untuk dimintai keterangan, oknum tersebut tak kunjung datang. Menurut salah seorang sumber di lapangan, keluarga oknum tersebut pun tidak mengetahui keberadaan pria berinisial DA warga Banjar Tegal, Desa Nyitdsah, Kediri, Tabanan.

“Istri dan keluarganya tidak tahu keberadaan orang ini,” ujar sumber yang enggan disebutkan namanya Rabu (16/3/2016). Sumber tersebut menambahkan jika oknum tersebut merupakan seorang PNS golongan IIA berinisial yang bertugas di Satpol PP Kabupaten Tabanan.

Namun sudah tiga bulan terakhir ini yang bersangkutan tidak pernah ngantor tanpa alasan yang jelas. “Orangnya memang kurang disiplin,” imbuhnya. Terkait hal tersebut, Kepala Satpol PP Kabupaten Tabanan I Wayan Sarba yang dikonfirmasi terpisah membenarkan jika ada anggotanya yang sudah tidak ngantor selama tiga bulan terakhir ini tanpa alasan yang jelas.

Pihaknya juga sudah memberikan teguran lisan maupun tertulis, namun tetap tak dihiraukan. Dan kini hal tersebut sudah dilaporkannya ke BKD Tabanan untuk segera ditindak lanjuti.

“Saya pun sudah memenuhi panggilan tim Disiplin PNS untuk memberikan keterangan terkait laporan ketidakdisiplinan salah satu PNS tersebut. Jadi selanjutnya keputusan ada ditangan Bupati,” ungkapnya.

Namun Sarba enggan berkomentar ketika ditanyai mengenai keterlibatan anggotanya tersebut dalam proses penerbitan SK bodong dua tenaga kontrak. “Kalau soal itu saya belum berani berkomentar, saya tidak mau berbicara terlalu jauh,” tandasnya.

Penulis : Trisna Ayu
Editor : Maria Gracia