Razia Narkoba Lapas Kerobokan, Delapan Penghuni Positif Narkoba

Selasa, 01 November 2016 23:41 Hukum & Kriminal

Bagikan

Razia Narkoba Lapas Kerobokan, Delapan Penghuni Positif Narkoba
Petugas Kodim 1611 -Badung memeriksa Alat Bukti, (ist-SN)
Denpasar, Semetonnews - Razia Narkotika rutin digelar di Lapas Kerobokan, Selasa (01/11) . Tepat pukul 20.10 Wita Tim gabungan memasuki Blok-blok yang telah di tentukan selanjutnya melaksanakan Pemeriksaan areal/seputaran Blok personil penghuni Blok dan di lanjutkan dengan Pemeriksaan kamar-kamar penghuni.


Dari hasil pemeriksaan tersebut ditemukan puluhan Handphone, 3 Paket Sabu sabu, serta alat hisap, Semetonnews memperoleh Informasi bahwa dalam Razia rutin yang digelar ini terdapat 8 orang warga binaan pemasyarakatan yang terbukti positif narkoba.



Pelaksanaan inpeksi mendadak gabungan kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dengan tujuan mengurangi peredaran Narkotika di dalam Lapas 2a Denpasar, begitu juga masuknya benda-benda dan sejata tajam yang dapat memberikan ancaman/gangguan keamanan terhadap penghuni Lapas maupun Petugas. 



Kepala Lembaga Pemasyarakatan Denpasar, Slamet Prihantara berharap bahwa giat ini dapat mencegah( deteksi dini)  yang mana bertujuan untuk kebaikan bersama,  "dengan terselenggaranya razia ini dapat membantu menjaga ketertiban lapas, tentunya juga untuk kebaikan bersama penghuni dan petugas, ini pun bagian dari pembinaan ketertiban," terang Kalapas.

Sementara Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan, Wayan Nurasta mengambahkan sejauh ini razia yang diinisiasi oleh lapas Denpasar ini ditemukan barang barang yg tidak boleh ada di dalam lapas, "sejumlah alat elektronik, handphone, dan masih ditemukan alat isap narkoba." Ujar KPLP. 

Reporter: Wawan Nike