Sound System, Televisi Hingga Sabu Ditemukan Saat Sweeping Gabungan TNI/Polri di LP Kerobokan

Rabu, 02 November 2016 03:43 Hukum & Kriminal

Bagikan

Sound System, Televisi  Hingga Sabu Ditemukan Saat Sweeping Gabungan TNI/Polri di LP Kerobokan
Barang terlarang ditemukan dari hasil sweeping di LP Kerobokan (SN)
Denpasar,Semetonnews-Tim gabungan TNI/Polri dan BNN, Selasa (1/11/2016) malam melakukan sweeping di LP Kelas II A Denpasar. Hasilnya, sangat mengejutkan, tim berhasil menemukan barang-barang yang seharusnya tidak berada dalam blok tahanan itu.

Barang-barang itu antara lain, handphone (Hp), kipas angin besar,televisi,sound system,botol minuman, kompor gas, bahkan narkotika jenis sabu-sabu. Terkait ditemukanya sound system dan televisi, Kadiv Pas mengatakan, itu adalah inventaris LP. "Barang-barang itu (televisi dan sound sistym) adalah milik LP, seharusnya tidak berada dalam blok,"kata Kadiv Pas Kemenkum HAM Bali, Nyoman Wirya Atmaja yang ditemui di LP Kerobokan.

Sementara mengani tiga paket yang diduga sabu itu, dikatakan Wirya Ajmaja, barang itu ditemukan di blok Danau Batur yang merupakan blok untuk tahanan titipan. "Jadi, tiga paket yang diduga sabu itu ditemukan di blok yang dihuni tahanan, bukan napi."Tegasnya. 

Dikatakan pula, dalam blok Danau Batur tempat dimana ditemukan barang bukti yang diduga sabu ini, telah dilakukan pemeriksaan urine terhadap beberapa tahanan."Hasilnya ada 7 orang yang urinya positif mengandung sediaan narkotika,"tegas Wirya Atmaja. 

Sementara ditanya bagaimana penanganan terhadap barang-barang yang jadi temuai ini, Wirya Atmaja mengatakan, selain barang-barang yang merupakan inventaris Lapas, akan dilakukan pemusnahan."Yang jelas barang temuan ini akan dimusnakan, tapi dimana nanti akan dimusnahkan, masih dilakukan koordinasi lebih lanjut,"pungkasnya.

Reporter : Maria Gracia