Julio Bria Bakal Naik Kasta ke Profesional ?

Kamis, 03 November 2016 18:52 Sport & Life Style

Bagikan

Julio Bria Bakal Naik Kasta ke Profesional ?
Julio Bria belum memastikan apakah dirinya bakal tetap di amatir atau ke profesional. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Spekulasi santer kini melanda petinju amatir Denpasar, Julio Bria  yang bakal naik kasta dengan bertanding ke profesional. Benarkah demikian ? Dan bagaimana tanggapan pelatihnya IGM. Adi Swandana ?

 

Petinju spesialis kelas terbang (52 kg) itu dikonfirmasi masih belum bisa memberikan jawaban pasti. Lantas bagaimana dengan sikap pelatihnya, terhadap spekulasi tersebut ? Saat dikonfirmasi pelatih tinju Bali yang juga pelatih pelatnas itu mengaku jika semuanya diserahkan kepada Julio Bria sendiri.

 

“Saya serahkan kepada Julio saja apakah nantinya memang jadi ke profesional atau tetap di amatir. Semuanya ada tangan Julio sendiri yang menentukan. Bagaimanapun juga, soal masa depannya kan Julio sendiri yang menentukan. Apalagi kini sudah memiliki istri dan anak,” tutur Adi Swandana, Kamis (3/11/2016).

 

Diakuinya, sebagai pelatih hanya bisa menyarankan dan yang menjalankan karir bertinju tak lain yakni petinju itu sendiri. Namun jika nantinya Julio sudah masuk ke level profesional, maka Adi Swandana tak akan bisa menerima lagi di amatir.

 

“Memang sudah jelas aturannya seperti itu. Jadi yang petinju yang sudah naik ke profesional maka tidak akan lagi bisa turun ke amatir. Saya sih ya mengikuti aturan yang umum saja di tinju,” terang Adi Swandana.

 

Hanya saja semua itu harus dipertimbangkan Julio sendiri. Adi Swandana mengaku jika tidak bisa memaksakan untuk menahan petinju yang menginginkan sesuatu hal, yang terkait dengan karir atau masa depan bertinjunya. Adi Swandana.

 

Di lain pihak, Ketua Harian Pengprov Pertina Bali Harry Trimulia Putra saat dihubungi mengaku jika dirinya memang mendengar hal itu. Hanya saja dirinya menyerahkan semuanya kepada pihak pelatih dan petinju itu sendiri. “Saya serahkan semua itu kepada pelatih dan petinju untuk membicarakan berdua. Kami mengikuti saja apapun keputusannya nanti,” tandas Harry Trimulia Putra.

 

Reporter : Sena Aji