Tentara Patroli Rutin Sapu Genk Motor di Bali

Rabu, 02 November 2016 21:43 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tentara Patroli Rutin Sapu Genk Motor di Bali
Patroli TNI Atasi Geng Motor, Rabu(2/11)
Denpasar, Semetonnews - Maraknya Aksi Genk Motor yang meresahkan masyarakat, dan kini sudah bukan lagi  menjadi rahasia umum bahwa ada terdapat  3 Genk Motor berhimpun dalam satu sekolah, rupanya membuat aparat gerah. 

Patroli TNI terpadu dipimpin Pasi Ops Kodim 1611/Badung mengerahkan 60 orang personil,  gabungan dari Korem 163/Wsa, Kodim 1611 /Bdg, Polsek Dentim,  serta Unit Intel Kodim 1611/Bdg. 



TNI yang diperkuat personil Korem 163/wsa dan Kodim 1611/Bdg berhasil mengamankan minuman keras jenis arak yang disita, pada pukul 23.55 wita tiba di Jembatan Serangan dan menemukan Anak - anak yang sedang nongkrong sambil menikmati minuman Alkohol Jenis Arak di serangan, selanjutnya dalam operasi ini kelompok pemuda dibubarkan dan minuman tersebut disita, pengarahan tentang bahaya minuman keras juga di berikan kepada para pemuda tersebut, "Jangan Lagi minum - minuman yang beralkohol yang dapat membuat kesadaran kita terganggu dan bilamana kesadaran kita terganggu maka akan memancing untuk berbuat yang ke arah Negative," ujar petugas. 

Dalam hal keamanan yang merupakan ranah Kepolisian, sebelumnya aparat  cukup kewalahan menghadapi ulah Genk Motor teraebut, "karena sudah memakan korban, anggota Gang motor ini maka kita (TNI) turut serta menjaga kondisi, kan tugas kita turut serta mencegah terjadinya gangguan keamanan," ungkap salah satu anggota. (SN)