Aksi Demo Damai Rubah Wajah Prularisme Indonesia di Mata Dunia

Sabtu, 05 November 2016 09:46 Nasional

Bagikan

Aksi Demo Damai Rubah Wajah Prularisme Indonesia di Mata Dunia
Media Asing Soroti Demo Damai, (ist- SN)
Jakarta, Semetonnews - Aksi Demo Damai menjadi sorotan dunia, di beberapa titik lokasi yang berujung ricuh, membuat sejumlah media asing menyoroti aksi demonstrasi yang digelar di Jakarta Jumat (4/11).


Seperti yang dilansir (rmol) Beberapa kantor media meyebut demonstrasi digelar oleh kelompok garis keras.

Kantor Berita Reuters dalam artikelnya menulis judul "Tens of thousands of Muslims march in Indonesia against city governor." Di awal kalimat mereka menggunakan kalimat 'Tens of thousands of hardline Muslim".

Reuters mengungkapkan salah satu tuntutan demonstran adalah meminta Gubernur Ahok segera mengundurkan diri dari jabatannya karena telah menghina Alquran yang merupakan kita suci umat Islam.

Situasi di Jakarta saat ini disebut cukup tegang. Sejumlah perusahaan tidak buka hari ini. Mereka meminta para pekerjanya bekerja dari rumah saja.

Sementara IB Times membuat judul sangat provokatif (versi Republika) Mereka menggambarkan bagaimana protes kelompok garis keras Islam melawan gubernur Katolik. "Security forcess deployed in Jakarta in preparataion for hard line Islamic protest against Catholic Governor."

Media Inggris the Independent juga menggunakan Islam garis keras dalam judulnya. "Hardline Muslims call for arrest of Christian governor of Jakarta for alleged blasphemy."

Media AS CNN juga menulis tentang demonstrasi besar di Jakarta. CNN menulis judul 'Thousand rally in Jakarta over governor's alleged Blasphemy." Dalam kalimat awalnya, CNN menggambarkan keinginan demonstran yang menuntut agar Ahok turun. (SN/Republika)



Reporter: Wawan NikeĀ