PDI Perjuangan Turunkan Badan Bantuan Hukum Ahok Ke Bareskrim

Senin, 07 November 2016 09:04 Hukum & Kriminal

Bagikan

PDI Perjuangan Turunkan Badan Bantuan Hukum Ahok Ke Bareskrim
Ancaman Terhadap Ahok (ils-SN)
Jakarta, Semetonnews -Pagi ini Badan Bantuan Hukum PDI Perjuangan menurunkan timnya untuk mengawal kasus yang menimpa calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama. 

Bersama calon gubernur Ahok tim hukum dari Badan Bantuan Hukum dan Advokasi (BBHA) PDI Perjuangan mendatangi Bareskrim Polri mendampingi Ahok yg datang memenuhi panggilan polisi untuk pemeriksaan awal kasus tersebut. 

Hadir mengawal Ahok antara lain Trimedya Panjaitan SH MH dan Junimart Girsang SH yg kali ini hadir sebagai tim bantuan hukum. Disamping itu adalah  Sirra Prayuna SH, Diarson Lubis SH, Magda Widjajana, SH.

Keseluruhan adalah 24 orang pengacara telah siap mendampingi. Rombongan tim hukum diterima pihak bareskrim polri dan segera menjelaskan kedudukan Badan Bantuan Hukum sebagai tim yang akan memberikan pendampingan hukum pada kasus hukum Ahok.  

BBHA adalah badan hukum partai beranggotakan sekurangnya 25 orang ahli dan praktisi hukum. Di samping tim hukum BBHA hadir ikut memberikan dukungan adalah Ruhut Sitompul SH, Agung Putri Astrid yg jg adalah anggota non litigasi dari BBHA yg pernah ikut maju pileg dpr ri dapil Bali 2014 dan Ketua Semeton Jokowi masa pilpres 2014. Disamping itu adalah ketua DPRD DKI Jaya Prasetyo, dan Merry Hotma anggota dprd DKI.



Reporter: Wawan Nike