Catat! Buni Yani Juga Akan Diperiksa

Senin, 07 November 2016 13:46 Nasional

Bagikan

Catat! Buni Yani Juga Akan Diperiksa
Buni Yani, pengunggah video Ahok di kepulauan Seribu juga akan diperiksa Bareskrim. (Ist/SN)

Jakarta, Semetonnews - Buni Yani, pengunggah pertama video dan transkip pembicaraan dugaan penistaan agama dengan terlapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok juga akan diperiksa Bareskrim Polri. Hal tersebut diungkapkan oleh Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto di Mabes Polri, Senin (7/11/2016).

Buni Yani memposting video saat Ahok berbicara di hadapan warga kepulauan Seribu. Akibat postingan tersebut ternyata menyulut emosi umat Islam. Padahal ada beberapa bagian video yang telah dipotong oleh Buni Yani sehingga menimbulkan tafsir yang berbeda. “Standar penyelidikan dan akan dilaksanakan di Polda Metro," kata mantan Kapoltabes Denpasar tersebut. Demikian disinggung soal kemungkinan Buni Yani menjadi tersangka, Ari Dono tidak mau berandai-andai dan terjebak dalam opini di masyarakat.

Ungkap dia, Bareskrim dalam penyelidikan suatu perkara berdasar fakta yang ada. "Nanti (video) akan diputar di forensik," ujarnya. Sementara itu Ahok menjalani pemeriksaan di Gedung Rupatama Mabes Polri atas dugaan kasus penistaan agama.

Reporter: VR Nugraha