Dandim 1619/Tabanan ambil tindakan Cepat mengatasi Irigasi

Senin, 07 November 2016 23:01 Nasional

Bagikan

Dandim 1619/Tabanan ambil tindakan Cepat mengatasi Irigasi
Dandim Tabanan Saat Tinjau Lokasi Longsor, (ist-SN)
Tabanan, Semetonnews - Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Herwin Guanawan tinjau tanah longsor di Kori Agung Br. Pangkung Desa Pandak Gede Kecamatan Kediri kabupaten Tabanan, Senin (7/11).

Curah hujan secara terus menerus melanda hampir sebagian wilayah Bali, termasuk di daerah Tabanan mengakibatkan tanggul di sebelah Pura Tangkas Kori Agung Desa Pandak Gede Kecamatan Kediri mengalami longsor sepanjang ± 35 M dan tinggi 5 M. Material longsor menutupi saluran irigasi Subak gadon 1 dan Subak Gadon 2, sehinga diperlukan tindakan cepat untuk mengatasinya.

Dandim 1619/Tabanan, langsung meninjau lokasi longsor bersama Kepala BPBD Tabanan, Camat Kediri, Danramil 1619-04/Kediri, Perbekel Pandak Gede, Kelihan Adat Pandak Gede dan Pemangku Pura Tangkas. Menurut Jro Mangku Gede Ketut Natayasa, menyebutkan kerugian akibat longsor diperkirakan Rp. 150 juta, Pura Tangkas Kori Agung adalah Pura Pemaksan yang diempon 36 KK.
    
“Mulai besok pagi, kita akan mulai kerjakan bersama-sama, dari Kodim/Koramil dan masyarakat/subak Gadon untuk memperbaiki saluran irigasi, sehingga petani yang ada di Subak Gadon tidak mengalami hambatan masalah pengairan,” katanya Dandim. (SN/Penrem 163/WSA)