PT SBB ‘Low Profile’, PSSI Bali Pilih Edy

Rabu, 09 November 2016 20:56 Sport & Life Style

Bagikan

PT SBB ‘Low Profile’, PSSI Bali Pilih Edy
Sepakbola daerah termasuk di Bali menanti Ketum PSSI Pusat yang baru. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Sehari sebelum Kongres PSSI Pusat yang dihelat di Ancol Jakarta, Kamis (10/11/2016), PT Sepakbola Badung Bali (SBB) sebagai pengelola resmi PS Badung, yang memiliki suara, lebih memilih ‘low profile’ dalam menentukan siapa calon Ketua Umum (Ketum) yang dipilihnya nanti sebagai Ketum PSSI Pusat nantinya.

 

“Kami tidak mau gegabah atau buru-buru dulu, dan lebih memilih melihat siapa misi dan visi yang bagus dari calon ketum  nantinya. Meski kami ada gambaran yang dekat menjadi pilihan kami, tapi lebih baik menunggu misi dan visi itu saja,” ucap Direktur Keuangan PT SBB, IGN Tiksena, Rabu (9/11/2016).

 

Paling utama baginya, misi dan visi calon ketum yang ada yang memang mengutamakan kemajuan sepakbola Indonesia dan semua daerah, adalah pilihan yang terbaik yang harus dipilih di kongres PSSI itu nantinya.

 

“Termasuk siapa nantinya yang menjadi calon yang sangat loyal dan sangat peduli dengan perkembangan maupun pembinaan para pemain sepakbola di daerah, termasuk di Bali dan Badung, itulah calon yang tepat. Tak terkecuali juga turut  memajukan persepakbolaan di Indonesia,” terang Tiksena.

 

Tak hanya sebatas itu, faktor lainnya yakni calon ketum nantinya juga harus bisa membuat kompetisi terutama di level nasional benar-benar bersih dan sportif. Tujuannya agar pemain dari daerah juga memiliki peluang masuk timnas, dengan pantauan murni kualitas skillnya di kompetisi positif itu.

 

Berbeda dengan PT SBB, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali malah terang-terangan mengutarakan dukungannya kepada Pangkostrad Edy Rahmadi. “Komitmen kami jelas sejak awal jika kami tetap mendukung pak Edy Rahmadi,” tandas Ketua Umum PSSI Bali, IGG. Putra Wirasana.

 

Pertimbangannya karena misi dan visi Edy Rahmadi sejalan dengan keinginan PSSI Bali. Bahkan apa yang menjadi keinginan PSSI Balis ecara nasional juga masuk dalam program misi visi Edy Rahmadi.

 

Reporter : Sena Aji