PBSI Bali Tatap Kejurnas Bulutangkis di Solo

Kamis, 10 November 2016 19:16 Sport & Life Style

Bagikan

PBSI Bali Tatap Kejurnas Bulutangkis di Solo
PBSI Bali akan menyiapkan pebulutangkis terbaiknya turun di kejurnas Solo. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis yang akan dihelat di Solo, 6-10 Desember mendatang, menjadi agenda yang ditatap Pengprov PBSI Bali, guna menurunkan pebulutangkis putra dan putri Bali.

 

Seperti diutarakan Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PBSI Bali Made Darmiasa, pada kejurnas nantinya bakal dipertandingkan kategori taruna perorangan putra dan putri, juga kategori beregu dewasa  sistim Sudirman.

 

“Sistim Sudirman untuk beregu itu tak lain sistim pertandingannya yang mempertandingkan tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri serta beregu putra dan putri. Selain dua kategori itu, juga dipertandingkan di kejurnas yakni divisi I dan divisi II,” tutur Darmiasa, Kamis (10/11/2016).

 

Pada kejurnas nantinya lanjutnya, juga bakal dihelat kategori divisi I dan divisi II. Hanya bedanya, khusus di divisi I pebulutangkis yang hanya boleh turun yakni pebulutangkis di pulau Jawa, seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jakarta, yang memiliki banyak pebulutangkis tangguh.

 

“Sementara bagi daerah di luar Pulau Jawa itulah nantinya yang bertanding di divisi II termasuk Bali. Divisi II nanti mempertandingkan tunggal putra dan tunggal putri, ganda putra dan ganda putri serta ganda campuran,” urai Darmiasa.

 

Siapa nantinya pebulutangkis Bali yang diturunkan di kejurnas nanti ? Dirinya masih belum memastikan karena masih harus dibahas lebih dulu di rapat pengurus PBSI Bali. Pastinya pebulutangkis itu nantinya berdasarkan pemantauan PBSI Bali.

 

“Setelah rapat tu nantinya, baru akan dketahui siapa yang bakal dikirim ke kejurnas. Kami juga akan mengajukan dana bantuan ke KONI Bali. Kami harap KONI Bali bisa membantu dana untuk ke kejurnas nanti. Dan semoga dengan dikirimnya pebulutangkis itu sendiri, nantinya bakal mampu menambah pengalaman, mental dan bisa memperoleh hasil terbaik,” tukas Darmiasa.

 

Reporter : Sena Aji