Putu Deni, Mahasiswa Undiknas Meninggal di Kawah Ijen

Kamis, 10 November 2016 23:49 Nasional

Bagikan

Putu Deni, Mahasiswa Undiknas Meninggal di Kawah Ijen
Putu Deni Krosiawan, mahasiswa FH Undiknas meninggal saat mendaki di Kawah Ijen, Banyuwangi. (Ist/SN)
Banyuwangi, Semetonnews - Putu Deni Krosiawan (20) mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Undiknas Denpasar asal Banjar Sangkar Agung, Negara, meninggal dunia di kawah Ijen, Banyuwangi. Belum diketahui penyebab meninggalnya korban.

Demikian, diduga korban yang mendaki bersama rekan-rekannya tersebut meninggal akibat menghirup gas beracun dari Kawah Ijen. “Cuaca Kawah Ijen berubah-ubah, bisa jadi karena gas beracun atau juga kelelahan," duga Kapolsek Licin AKP Jupriyadi, Kamis (10/11/2016).

Korban mendaki Gunung Ijen pada Rabu (9/11/2016) Pukul 07.00 WIB bersama teman-temannya dari Fakultas Hukum Undiknas. Menurut Made Dwi Raditya, almarhum sebelumnya masih terlihat sehat. Bahkan, saat itu kondisi Kawah Ijen cerah dan memang sempat muncul kabut tebal. Bahkan korban sempat berlari ke puncak mengajak kawan-kawannya untum foto bersama. Tiba di puncak, korban tiba-tiba ambruk dan tangannya kejang-kejang. 

Rekan-rekannya yang panik meminta bantuan penambang belerang yang selanjutnya membopong mahasiswa semester V FH Undikas tersebut dengan troli. Sempat dilarikan ke RSUD Blambangan, Banyuwangi, sebelum akhirnya korban dinyatakan meninggal dunia.

Reporter: VR Nugraha