Buka Rumah Pintar, KPU Kota Denpasar Siap Buka Kelas Pemilu

Jumat, 11 November 2016 17:05 Politik

Bagikan

Buka Rumah Pintar, KPU Kota Denpasar Siap Buka Kelas Pemilu
Suasana kunjungan pertama pada pembukaan rumah pintar KPU Kota Denpasar (SN)
Denpasar, Semetonnews-KPU Denpasar membuat Rumah Pintar di Jalan Raya Puputan Renon Denpasar. Rumah pintar sengaja dibuat untuk merubah stigma bahwa KPU hanya bekerja pada saat menjelang hajatan lima tahunan yakni Pemilihan Umum. 

Ketua KPU Kota Denpasar Gede John Darmawan disela-sela pembukaan rumah pintar mengatakan, dirinya berharap agar rumah pintar KPU Kota Denpasar bisa menjadi sarana edukasi demokrasi masyarakat. "Kita lihat sangat strategis, karena proses sosialisasi itu kan tidak hanya kita yang berkunjung ke orang, orang bisa berkunjung ke kantor kami. Stigmanya kan KPU hanya ramai ketika proses pemilu saja, makanya kita bentuk design seperti ini,” katanya, Jumat (11/11/2016).

Dengan ada Rumah Pintar tersebut, KPU Kota Denpasar akan lebih berfokus pada pemilih pemula (pemuda) di Denpasar. Untuk mewujudkan itu, pihaknya telah bekerja sama dengan Disdikpora Kota Denpasar untuk mengadakan kelas pemilu bagi para pelajar SMA/SMK di Kota Denpasar.

"Sasaran utama jelas pemilih pemula, ini bagian dari pendidikan pemilih berkelanjutan. Kami sudah kerjasama juga dengan Disdikpora Kota Denpasar, harapannya mahasiswa atau siswa yang ingin melakukan kelas pemilu bisa langsung datang ke KPU dan kita sudah siapkan displaynya, atau kita yang akan mendatangi sekolah,” pungkas John Darmawan. 

Reporter ; Hariz Ibrahim