Kalah, Giliran Pemain Belakang Disalahkan

Senin, 14 November 2016 19:48 Sport & Life Style

Bagikan

Kalah, Giliran Pemain Belakang Disalahkan
Pasukan Bali United gagal mencuri poin di markas Mitra Kukar. (Sena Aji/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Kini giliran pemain lini belakang menjadi tumpahan kesalahan manajer sekaligus pelatih Bali United Indra Sjafri, setelah timnya dihajar Mitra Kukar 1-3, pada laga pekan 28 ISC A 2016 di stadion Aji Imbut Tenggarong, Kalimantan Timur, Senin (14/11/2016).

 

Ya kesalahan itu menjadi sorotan karena tiga gol yang disarangkan tim tuan rumah, dinilai Indra Sjafri sebagai gol-gol mudah yang dilakukan Mitra Kukar. Jika para pemain lini belakang solid, maka tiga gol itu tidak akan terjadi.

 

“Para pemain berlaga dengan baik di babak I dan mampu smeentara membuat imbang gol 1-1. Tapi di babak II, justeru tuan rumah dengan mudah menambah dua gol yang mudah dan seharusnya tidak terjadi, jika pemain lini belakang mampu bermain dengan organisasi bola yang bagus,” sorot Indra Sjafri usai laga timnya.

 

Ungkapan Indra Sjafri itu sedikit berbeda dengan komentar salah satu pemainnya, Hendra Sandi. Pemain ini justeru menilai tuan rmah memang bermain dengan bagus. “Mitra Kukar berlaga dengan bagus. Tapi kami tidak bisa larut dengan hasil ini, dan harus meniapkan diri dan konsentrasi menghadapi laga berikutnya,” tegas Hendra Sandi.

 

Dalam duel ketat itu, gawang Bali United yang dikawal kiper M. Diky Indriyana harus bergetar dulu, setelah pemain Mitra Kukar Yogi Rahardian, mampu menyarangkan bola di dalam gawang lawan.

 

Namun pemain Bali United, Nemanja Vidakovic sempat menyamakan kedudukan di menit 45 setelah menjebol gawang Mitra Kukar yang dijaga kiper Sahar Ginanjar. Namun Mitra Kukar langsung membalas dengan dua gol tambahan di babak II, melalui heading pemainnya Arthur Cunha menit 54, serta ditutup Anindito Wahyu di menit 82.

 

Reporter : Sena Aji