Lawan Terorisme Dengan Jodeg Bumbung Tandai Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai di Tabanan

Selasa, 15 November 2016 10:26 Politik

Bagikan

Lawan Terorisme Dengan Jodeg Bumbung Tandai Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai di Tabanan
Penandatanganan Deklarasi Kebhinekaan, (ayu-Sn)
Tabanan, Semetonnews - Deklarasi Kebhinekaan Cinta Damai ditandatangani oleh jajaran muspida Tabanan, tokoh agama, serta tokoh pemuda, Selasa (15/11/2016) di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Tabanan AKBP Marsdianto mengajak seluruh komponen masyarakat Tabanan untuk menjaga kebhinekaan serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan serta menolak isu-isu negatif yang bertujuan memcah belah persatuan dan kesatuan bangsa. "Marilah kita jaga bersama situasi dan kondisi keamanan yang telah terpelihara dengan baik selama ini," tegasnya.

Disamping itu masyarakat senantiasa menjaga sikap toleransi dan saling menghargai antar umat beragama serta mengimplementasikan konsep Tri Hita Karana sebagai sebuah kearifan lokasl masyarakat Bali yang bersifat universal. "Filosofi Tri Hita Karana ini dapat memberikan motivasi dalam menciptakan kedamaian dan kerukunan umat bergama sehingga dapat menciptakan kehidupan yang harmonis," sambungnya.

Kegiatan tersebut pun ditutup dengan penampilan joged bumbung sebagai wujud kebersamaan dan persahabatan. Sejumlah pejabat Pemkab Tabanan, jajaran Polres Tabanan hingga para Pecalang dan tokoh pemuda pun berbaur untuk Ngibing dengan penuh suka cita. (Trisna ayu-SN)