Vonis 17 Tahun Pak Bima, Pecahkan Rekor Vonis Kasus Pencabulan

Rabu, 16 November 2016 02:12 Hukum & Kriminal

Bagikan

Vonis 17 Tahun Pak Bima,  Pecahkan Rekor Vonis  Kasus Pencabulan
Ahyar Safrudin alias pak Bima (dok /SN)
Denpasar,Semetonnews-Vonis 17 tahun penjara yang dijatukan majelis hakim PN Denpasar pimpinan Made Pasek terhadap Ahyar Safrudin alias pak Bima disambut baik oleh pemerihati anak dari P2TP2A Denpasar Siti Sapura. Namun, wanita yang akrab disapa Ipung mengaku belum puas dengan vonis ini.

Bagaimana tidak, vonis 17 tahun penjara tercatat sebagai hukuman terberat untuk kasus pencabulan terhadap anak yang pernah disidangkan di PN Denpasar. Sebelumnya, rekor hukuman tertinggi diterima oleh Robert Endrew Fides Ellies, bule Australia terdakwa pencabulan belasan anak yang divonis 16 tahun oleh majelis hakim pimpinan Wayan Sukanila.

Rekor ini pecah setelah majelis hakim pimpina Made Pasek menjatuhkan hukuman 17 tahun terhadap Pak Bima yang mencabuli dan menjual anak kandungnya. Ipung mengaku kurang puas karena harusnya majelis hakim menghukum sama persis dengan tuntutan jaksa.

"Alasanya karena tidak ada hal yang meringakan. Jadi akan lebih baik lagi bila vonisnya sama dengan tuntuan Jaksa, yaitu 20 tahun penjara,"tegas Ipung yang dihubungi, Selasa (15/11) malam. Ditambah lagi, kata Ipung, semua perbuatan yang didakwakan Jaksa terbukti selama persidangan."Harusnya lebih dari 20 tahun,"pungkas Ipung.

Reporter : Maria Gracia