Erwin Sebut Dakwaan Jaksa Hanya Berdasarkan Asumsi

Rabu, 16 November 2016 14:03 Hukum & Kriminal

Bagikan

Erwin Sebut Dakwaan Jaksa Hanya Berdasarkan Asumsi
Erwin Siregar (SN)
Denpasar,Semetonnews-Sarah Connor (45), salah satu terdakwa kasus pembunuhan anggota polisi, Aipda Wayan Sudarsa, Rabu (16/11/2016) kembali mejalani persidang. Seperti diketahui, dalam kasus ini, selain sarah, ada satu terdakwa lagi yaitu David James Taylor.  

Tapi, dari dua terdakwa ini hanya Sarah yang mengajukan eksepsi, sedangkan David tidak mengajukan, sehingga sidang untuk David langsung masuk pada agenda pemeriksaan saksi. "Untuk David kami sudah siapkan saksi,"tegas salah satu jaksa yang menyidangkan kasus ini.

Sementara itu, Erwin Serigar, pengacara Sarah mengatakan, pihaknya mengajukan eksepsi karena menilai dakwaan jaksa disusun bukan berdasarkan BAP (Berita Acara Pemeriksaan), tapi hanya berdasarkan asumsi. "Harusnya dakwaan itu disusun berdasarkan BAP, tapi ini berdasarkan asumsi. Inilah yang membuat kami mengajukan eksepsi,"tegas Erwin Siregar.
 
Karena itu, meski eksepsi belum dibacakan, Erwin sudah meminta kepada majelis hakim untuk mengambulkan eksepsinya, menerima eksepsi terdakwa, melepaskan Sarah dari penjara."Kami minta eksepsi kami diterima oleh majelis hakim,"pungkas Erwin Siregar. (SN)