Tunggu Proses Hukum, PAW Jero Wacik Segera Digarap

Kamis, 17 November 2016 11:31 Politik

Bagikan

Tunggu Proses Hukum, PAW Jero Wacik Segera Digarap
Made Mudarta (SN)
Denpasar, Semetonnews-Pergantian Antar Waktu (PAW) kader Partai Demokrat Bali yang tersangkut masalah Hukum Jero Wacik tampaknya mulai memenuhi titik terang. Ketua DPD I Partai Demokrat Bali Made Mudarta mengatakan, jika proses kasasi terhadap kasus hukum rampung, maka PAW Jero Wacik yang terkatung-katung selama berbulan-bulan akan segera diteruskan.

"Kalau persoalan PAW DPR-RI beliau (Jero Wacik), kami dari DPD pada forum sebelumnya sudah menyampaikan ke pihak DPP," katanya saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2016). Sembari menunggu proses, Mudarta menyatakann, apabila nantinya diterima, maka diyakini bahwa proses PAW akan dilanjutkan. Maka dari itu, dirinya meminta kepada semua pihak khususnya masyarakat Bali agar sedikit bersabar.

Ditambah lagi, DPP sudah sering melakukan pembahasan terhadap hal itu."Jika kasasi itu diterima, maka kami meyakini bahwa prosesnya akan segera didorong," katanya. Tak hanya kasus yang menimpa Jero Wacik, begitu juga dengan kasus yang hukum terhadap mantan Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Putu "Leong" Sudiartana. Politisi asal Jembrana ini mengaku masih akan menunggu tindaklanjut dari KPK yang telah melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Putu "Leong" Sudiartana. "Ketika status itu sudah jelas, maka akan dianggap clear dan partai akan segera memproses dan mengeksekusi," tambahnya.

Terkait siapa yang akan menjadi pengganti Jero Wacik ataupun Putu "Leong" Sudiartana, dipastikan nama Tutik Kusumawardani yang akan menjadi prioritas utama. "Siapa nanti yang akan di PAW duluan, apakah Pak Jero Wacik atau Pak Putu Sudiartana, Bu Tutik diantrian pertama. Setelah itu selesai, maka antrian selanjutnya itu Pak Putu Supadma Rudana (Wasekjen DPP Partai Demokrat)," pungkas Mudarta. 

Reporter : Hariz Ibrahim