Tim Kuasa Hukum Polda Bali Rahasiakan Saksi, Tunggu Saksi Dari Pemohon

Kamis, 24 November 2016 18:20 Hukum & Kriminal

Bagikan

Tim Kuasa Hukum Polda Bali Rahasiakan Saksi, Tunggu Saksi  Dari Pemohon
Tim kuasa hukum Terlapor , AKBP Made Parwata (Baju Biru), Kamis (24/11) (wn-sn)

Denpasar, Semetonnews- Hari keempat sidang praperadilan atas ditetapkanya I Made Sudira alias Aridus Jiro sebagai tersangka oleh penyidik Polda Bali dalam kasus dugaan penghinaan terhadap Gubernur Bali yang dilaporkan oleh Karo Humas, Dewa Gede Mahendra Putra, Kamis (24/11) digelar dua sesi.

Sesi pertama sidang digelar dengan agenda duplik atau jawaban atas replik yang diajukan oleh pemohon. Sedangkan sesi kedua, sidang masuk dengan agenda penyerahan bukti-bukti berupa bukti surat, baik dari termohon (Polda Bali) dan pemohon (Made Sudira).

Seharusnya, sidang dengan agenda penyerahan bukti surat ini dilanjutkan dengan pemeriksaan bukti. Tapi karena padatnya jadwal persidangan di PN Denpasar, Hakim tunggal praperadilan, Ketut Suarta menunda sidang, Jumat (25/11) besok dengan agenda pemeriksaan bukti dan pemeriksaan saksi.


"Karena waktu sudah mepet dan banyaknya bukti surat yang diajukan, sidang kita tunda hingga besok dengan agenda pemeriksaan bukti dan pemeriksaan saksi,"tegas Hakim Suarta sembari meminta kepada kedua belah pihak untuk mempersiapkan bukti tambahan dan saksi-saksi yang akan diperiksa.


Usai sidang, termohon melalui salah satu kuasa hukumnya, AKBP Made Parwata mengatakan, pada intinya duplik yang diajukan hampir sama dengan jawaban atas gugatan yang diajukan oleh pemohon."Pada intinya duplik yang kami ajukan sama lah dengan jawaban kami sebelumnya,"tegas Parwata.


Menyinggung mengenai siapa saja saksi yang akan dihadirkan besok (hari ini), Parwata mengatakan belum tahu secara pasti."Kami belum tahu siapa saksi yang akan kami hadirkan, kami sifatnya menunggu saja dan melihat saksi Pemohon menghadirkan siapa kita imbangi,”tegasnya. (SN/MG)