Bersimpati Pada Aridus, Mahasiswa Gelar Aksi di PN Denpasar

Jumat, 25 November 2016 13:09 Hukum & Kriminal

Bagikan

Bersimpati Pada Aridus, Mahasiswa Gelar Aksi di PN Denpasar
Aksi Save Aridus di PN Denpasar. (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Dukungan kepada Made sudira alias Aridus terus mengalir. Seperti yang ditunjukan belasan mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Untuk Kebebabsan berekspresi (AMKB) menggelar aksi demontrasi aksi simpati di pengadilan negeri (PN) Denpasar, Jumat (25/11/2016) siang. Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk simpati kepada Made Sudira alias Aridus yang dipidana karena dianggap mlakukan pencemaran nama baik dan menyebarkan kebencian berbau SARA melalu akun facebooknya Aridus Jiro.

Aksi mahasiswa ini juga untuk menyampaikan aspirasi agar hakim mengabulkan permohonan pra peradilan Aridus. Dalam aksi ini mereka membentangkan poster berbagai ukuran bertuliskan 'jangan bungkam suara rakyat', 'Bertanya kok dilarang', kabulkan pra peradilan Aridus', sampai '#Save Aridus'.

Menurut kordinator aksi Made krisna Bokis Dinata aksi ini dilakukan berawal dari keprihatinanatas kondisi demokrasi di Bali. Di mana telah terjadi pengekangan terhadap kebebasan berekspresi dan menyampaikan pendapat.

"Aksi ini sebagai bentuk solidaritas menjaga kebebasan berekspresi dan menampaikan pendapat," kata pria yang akrab disapa Bokis ini. Khusus dalam kasus Aridus menurut mahasiswa IHDN Denpasar ini sebagai fenomena yang sangat lucu sekaligus memprihatinkan. Warga bertanyamalah disambut dengan jeratan pasa UU ITE.

"Ini pembungkaman kebebasan berekspresi namanya, jadi harus dilawan," kata Bokis.

Reporter  : Robinson Gamar