NasDem Bali Berangkatkan 5.000 Kader ke Jakarta

Minggu, 27 November 2016 13:14 Politik

Bagikan

NasDem Bali Berangkatkan 5.000 Kader ke Jakarta
DPW NasDem Bali saat jumpa Pers, Minggu (27/11/2016). (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Bali akan memberangkatkan 5.000 kader NasDem Bali ke Jakarta pada 2 Desember 2016 mendatang. Keberangkatan ribuan kader ini untuk ambil bagian dalam aksi #KITA INDONESIA yang digelar pada 4 Desember 2016 di Jakarta. 

Menurut ketua DPW NasDem Bali IB Oka Gunastawa, aksi 4 Desember diprakarsai oleh aliansi kebangsaan Indonesia yang terdiri dari partai pendukung pemerintah, relawan pendukung Jokowi dan elemen masyarakat lainnya."NasDem mengajak serta pengurus mulai dari tingkat Provinsi sampai desa. NasDem Bali diminta ketua umum bapak Surya Paloh untuk ambil bagian," kata Gunastawa di Denpasar, Minggu (27/11/2016). 

Kader asal Bali akan bergabung bersama 500.000 peserta aksi dari seluruh Indonesia.  Bali sendiri telah menyiapkan sejumlah atraksi yang akakn dipertontonkan di Jakarta.  Antara lain tarian Pendet massal, Barong, ogoh-ogoh dan atraksi budaya lainnya.

Aksi #KITA INDONESIA ini bertujuan untuk merayakan keragaman dan kebinekaan. Dimana dalam beberapa waktu belakangan terdapat situasi di mana spirit kebangsaan perlu diingatkan kembali. Padahal Indonesia memiliki keragaman budaya. Keberagamam ini perlu dirayakan dengan penuh kegembiraan dan sukacita.

"Situasi akhir-akhir ini perlu dapaptkan perhatian dalam rangka kawal NKRI, Pancasila dan UUD 1945," tutur Gunastawa. Dijelaskan politisi asal Karangasem ini aksi #KITA INDONESIA tidak ada kaitannya dengan Pilkada DKI. Semata-mata untuk merayakan keberagaman. 

Sebelum berangkat pihaknya akan berkordinasi dengan pihak kepolisian. Gunastawa yakin pihak kepolisian akan memberi dukungan keamanan. pasalnya aksi yang dilakukan 4 Desember untuk menjaga keutuhan Indonesia. berbeda dengan aksiaksi lain yang justru ingin memecah persatuan.

"Jangan samakan aksi KITA INDONESIA dengan aksi yang yang lain, sangat berbeda tentunya, sebab tujuan AKSI INDONESIA jelas untuk merayakan dan menjaga keberagaman," tegas Gunastawa.


Reporter   : Robinson Gamar