Pemprov Bali Sambut Positif Sosialisasi Tandatangan Digital

Senin, 28 November 2016 13:25 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Pemprov Bali Sambut Positif Sosialisasi Tandatangan Digital
Kepala Biro Pemerintahan Daerah Provinsi Bali, Jaya Dijaya, MSI (kanan) saat sosialisasi tanda tangan digital. (Robi/Semetonnews.com)
Denpasar, Semetonnews - Kepala Biro Pemerintahan Daerah Provinsi Bali, Jaya Dijaya, MSI menyambut baik Bali dipilih sebagai salah satu provinsi untuk soialisasi tanda tangan digital oleh kementrian komunikasi dan informatika (kominfo). Acara sosialisasi ini digelar di Sanur Paradize Hotel, Sanur, Bali pada Senin (28/11/2016). hadir dalam sosialisasi ini perwakilan pemerintah, lembaga sosial, mahasiswa, akakdemisi dan perwakilan masyarakat lainnya. Bali merupakan provinsi ke 6 dari 11 provinsi yang menjadi sasaran soialisasi penggunaan tanda tangan digital.  

Dengan sosialisasi ini diharapkan kalangan SKPD baik provinsi maupun kabupaten/kota di Bali mendapat pengetahuan bagimana memanfaatkan teknologi khususunya tanda tangan digital dengan sebaik-baiknya. "Pemprov Bali menyambut gembira adanya sosialisasi ini, kami berharap pegawai SKPD di lingkungan pemerintah dan kabupaten/kota bisa memanfaatkan teknologi digital ini dengan sebaik-baiknya," kata Dijaya saat pembukaan sosialisasi.
  
Untuk mengoptimalkan manfaat teknologi informasi dalam pemerintahan nantinya sangat ditentukan  oleh komitmen dan konsisitensi. Mulai dari level paling tinggi sampai paling rendah. Pada level tinggi bagaimana kebijakaan-kebijakan yang dilahrikan berbasis pada kesadaran IT. Pada level rendah adalah bagimana kesiapan secara teknis dalam menerapkan teknologi informasi.

"Memang harus diakui penggunaan tanda tangan digital belum begitu populer, karena itu perlu komitmen dan konsistensi dalam menerapkan sistem tersebut," pungkas Dijaya.

Reporter     : Robinson Gamar