Tim Kuasa Hukum Aridus Berharap Tidak Lagi Ada Korban UU ITE

Senin, 28 November 2016 13:51 Nasional

Bagikan

Tim Kuasa Hukum Aridus Berharap Tidak Lagi Ada Korban UU ITE
Tim litigasi Hukum Aridus Jiro, PN Denpasar, Senin (28/11)
Denpasar, Semetonnews - Agus Samijaya dkk.,
selaku kuasa hukum pemohon mengatakan sangat mengapresiasi putusan hakim. "Kami sangat mengapresasi putusan ini, kami juga mengapresiasi pihak kepolisian dan semua pihak, termasuk rekan-rekan lawyer yang sudah bekerja. Sehingga ada kepastian hukum,"tegasnya. Agus juga mengatakan, dalam perkara ini, tidak lawan, semua adalah kawan."Dengan dicabutnya status tersangka, maka Aridus sudah bisa kembali seperti semula lagi, "ujarnya.

Yang terpenting, kata Agus Samijaya, putusan ini adalah bagian dari momentum penting di Bali, khususnya dalam rangka pembebasan berekspresi yang didukung dengan adanya revisi UU No. 27 ayat (23) dan keputusan DPR. "Karena dengan adanya revisi ini, undang-undang tidak lagi membedakan mana pejabat dan masa masyarakat biasa, semua sama dimata hukum,"pungkasnya.

Selain itu, Agus Samijaya juga mengatakan, setelah ini, ada kominikasi yang baik dengan pihak-pihak terkait."Dengan posisi ini saja kami sudha bersyukur. Dan kami harap ada komunikasi antara kami dengan pihak terkait sehingga tidak ada lagi salah persepsi,"tegasnya.

Sementara Wayan Suardana alias Gendo yang juga hadir di persidangan sebagai kuasa hukum pemohon mengatakan, dengan putusan ini, diharapkan tidak ada lagi kasus seperti ini terjadi. Karena bagi Gendo, tidak ada hal yang tidak bisa dikomunikasikan. "Harapan kami, semua persoalan yang muncul bisa dikomunikasikan. Dan ini merupakan kebebasan berekspresi,"pungkasnya.(SN)

Reporter: Maria Gracia