Gubenur Tidak Masalah, Aridus Terima Kasih

Selasa, 29 November 2016 07:37 Hukum & Kriminal

Bagikan

Gubenur Tidak Masalah, Aridus Terima Kasih
Made Sudira (Aridus Jiro) Kiri , Dan Made Mangku Pastika (kanan), (HI- SN)
Denpasar,Semetonnews -Dikabulkannya permohonan praperadilan Made Sudira alias Aridus Jiro terkait kasus “Don Bingin” mendapat tanggapan dari Gubernur Bali Made Mangku Pastika.

Pastika mengaku tak ada masalah dengan keputusan Hakim Tunggal I Ketut Suarta yang mengabulkan permohonan tersebut. "Iya katanya, Polda (termohon Polda Bali) kalah.  Ya nggak apa-apa. Mungkin itu pertimbangan hakim, kita harus hormati (keputusan) hakim," katanya, Senin (28/11/2016).

Akan tetapi, Pastika mengatakan dengan dikabulkannya permohonan praperadilan Aridus Jiro, maka nantinya siapa pun bisa memaki orang lain dengan mudah. "Hanya sekarang orang boleh memaki orang sesukanya. Asal tidak menyebut nama, terus pakai kata mungkin, dengar-dengar boleh saja," tegasnya.

Dengan demikian, siapa pun juga bisa memaki pejabat. "Saya dengar-dengar pejabat yang ada disitu brengsek boleh," kata Gubernur Bali dua periode ini.

Kendati begitu, Pastika mengaku tak akan mengambil langkah atau tindakan apapun terhadap adanya putusan oleh majelis hakim tersebut. Dirinya akan menyerahkan semuanya."Tidak ada, serahkan saja," pungkasnya.

Made Sudira Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Made Sudira, dalam kesempatan terpisah, saat diwawancara Semetonnews, ia mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan khususnya semua yang telah membantu dalam perjalanan ini. 

"Saya berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang telah mengirimkan kawan kawan, yang sebelumnya saya tidak kenal menjadi kenal, telah membantu secara materiil maupun imateriil, dan terima kasih kepada semua institusi, dan saya berpesan kepada semua yang berselancar di medsos, agar lebih berhati hati, yang sudah berhati hati saja terjerat hukum apalagi yang tidak,"ujarnya.

Reporter : Hariz Ibrahim