Begini Suasana Apel Nusantara Bersatu Di Bali

Rabu, 30 November 2016 14:30 Nasional

Bagikan

Begini Suasana Apel Nusantara Bersatu Di Bali
Apel Nusantara Bersatu, Rabu (30/11) (Gus-SN)

Denpasar, Semetonnews - Apel nasional Nusantara Bersatu digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini. Di Bali , aksi digelar di Lapangan Niti Mandala Renon, Bali. Apel Nusantara Bersatu ,di Bali mengusung tema "Indonesiaku Indonesiamu Indonesia Kita bersama Bhineka Tunggal Ika.”

 


Apel  yang diikuti oleh kurang lebih  10.000 orang dari kalangan TNI,Polri, PNS, Pelajar dan masyarakat umum ini, diselenggarakan bertujuan untuk memperkokoh Kesatuan dan Persatuan Bangsa, ditengah krisis moral kebangsaan yang menjadi tantangan warga bangsa.


Gubenur Bali Made Mangku Pastika prihatin atas kondisi Bangsa yang melenceng dari nilai nilai Pancasila dan Kebhinekaan. “ Tidak ada yang boleh memonopoli Pancasila dan Bhineka Tunggal ika seolah olah miliknya sendiri dan itulah yang akan menyebabkan perpecahan,” tandasnya (Rabu, 30/11/2016).




Adapun Tujuan dari kegiatan Nusantara bersatu ini, adalah untuk meningkatkan jiwa dan semangat nasionalisme dan patriotisme , serta dapat pemahaman gerak dan langkah serta tindakan nyata dalam mengisi dan mendukung persatuan dan kesatuan. (SN)