Saksi Samuel Sebut Melihat Bule Pria Pegang Kerah Baju Korban

Jumat, 02 Desember 2016 14:16 Hukum & Kriminal

Bagikan

Saksi Samuel Sebut  Melihat Bule Pria  Pegang Kerah Baju Korban
Yohanes Samuel saat memberi kesaksian dimuka sidang, Kamis (1/12/2016)
Denpasar,Semetonnews-Sidang kasus pembunuhan polisi bernama Aipda Wayan Sudarsa dengan terdakwa Sarah Connor (45) sudah masuk pada agenda pemeriksaan saksi. Ada lima orang saksi yang dihadirkan JPU AAN Jayalantara dan Oka Ariani. Kelima orang ini, hadir memberi kesaksian dihadapan majelis hakim pimpinan Made Pasek.

Memang dari pemeriksaan saksi-saksi itu, tidak ada satu orangpun yang melihat aksi pembunuhan itu. Tapi, ada satu orang saksi bernama Samuel Yohanes mengaku melihat korban sedang bertengkar dengan seorang pria bule dengan rambut gimbal yang diketahui bermana David James Taylor (terdakwa dalam berkas terpisah).

Samuel yang berprofesi sebagai tukang ojek itu mengatakan, saat melintas persis didepan Hotel Pullman, dia melihat sorang pria bule berambut gimbal sedang memegang kerah baju korban."Apakah saksi kenal dengan korban,"tanya Hakim Made Pasek yang dijawab saksi tidak mengenal, tapi sering melihat korban sedang bertugas.

"Saat pria bule itu memegang kerah baju korban, apa yang korban lakukan,"tanya Hakim lagi."Saat dipegang kerah bajunya, saya melihat korban berusaha melepasnya,"jawab saksi."Pada saat itu, apa kah saksi melihat terdakwa (Sarah),"tanya Hakim lagi yang dijawab saksi saat itu memang ada seorang wanita bule.

"Saya melihat seorang bule wanita sedang ngomel-ngomel. Tapi saya tidak dengar dengan jelas omelan itu,"ungkap saksi."Kenapa saksi tidak turun dan melerai pertengkaran itu,"tanya Hakim lagi. Ditanya begitu saksi menjawab saat itu dia sedang mengantar tamu."Saya tidak enak dengan tamu yang saya bonceng. Makanya saya tidak berhenti,"tegasnya.(SN)